• Selasa, 7 Februari 2023

Pemantauan Dana Desa oleh Itjen Kemendesa, Supenda Griana: Kedepan Regulasi akan Lebih Baik Lagi!

- Selasa, 8 November 2022 | 13:23 WIB
Pendamping Desa di Kecamatan Kiarapedes, Muhamad Supenda Griana, ST  (Purwakarta Online/Enjang Sugianto )
Pendamping Desa di Kecamatan Kiarapedes, Muhamad Supenda Griana, ST (Purwakarta Online/Enjang Sugianto )

PURWAKARTA ONLINE - Pendamping Desa di Kecamatan Kiarapedes, Supenda Griana ST., meyakini jika regulasi terkait program di pemerintahan desa akan lebih baik lagi.

Setelah Inspektorat Jenderal Kemendesa PDTT hari ini melaksanakan pemantauan dan Koordinasi Penggunaan Dana Desa di Desa Cibeber, Kecamatan Kiarapedes Kabupaten Purwakarta Jawa Barat.

"Tadi pemantauan oleh Itjen Kemendesa, saya ikut dampingi, tadi itu petugas Itjen lihat bagaimana kelengkapan dokumen perencanaan, ditanyakan pula kendala-kendala di lapangan, serta mereka (Itjen) meminta masukan-masukan dari kami (Pemerintah Desa dan Pendamping Desa) yang ada di lapangan," ujar pria yang akrab disapa Penda ini.

 Baca Juga: 4.200 BTS di Seluruh Indonesia Diduga Dikorupsi, ungkap Kejagung!

Proses pemantauan yang sangat rinci dilanjutkan dengan diskusi sehingga terjadi pertukaran informasi antara Desa dengan kementerian Desa.

"Penyesuaian regulasi dengan teknis di lapangan, bagus sekali baik desa maupun kementerian saling memberikan informasi agar regulasi kedepan akan semakin baik," lanjut Penda.

Diskusi antara Itjen Kemendesa, Kades-kades di Kecamatan Kiarapedes, DPMD, Pendamping Desa usai proses pemantauan dan Koordinasi Penggunaan Dana Desa. Selasa, 8 November 2022 (Purwakarta Online/Enjang Sugianto )

Sementara itu Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) sekaligus Kepala Desa Cibeber, Asep Anwar Sadat, SH., menilai positif kegiatan Pemantauan dan Koordinasi Penggunaan Dana Desa Tahun Anggaran 2021.

Baca Juga: BIAYA Bikin SIM Cuma Segini, Baru Diterbitkan oleh Kapolri!

Halaman:

Editor: Enjang Sugianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Capres 2024 yang didukung Pak Jokowi akan menang!

Selasa, 24 Januari 2023 | 22:42 WIB
X