• Rabu, 5 Oktober 2022

Ketua KNPI Kiarapedes apresiasi Safari Ramadhan Ansor Purwakarta

- Senin, 25 April 2022 | 20:00 WIB
Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Kiarapedes, Saepuloh memberikan sambutan dalam acara penutupan Safari Ramadhan Ansor Purwakarta 2022 sekaligus peringatan Harlah GP Ansor.
Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Kiarapedes, Saepuloh memberikan sambutan dalam acara penutupan Safari Ramadhan Ansor Purwakarta 2022 sekaligus peringatan Harlah GP Ansor.

Purwakarta Online - Ketua Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (PK KNPI) Kecamatan Kiarapedes, Kuswara mengapresiasi acara Safari Ramadhan yang diselenggarakan oleh PC GP Ansor di beberapa titik di Kabupaten Purwakarta.

Kuswara yang menyempatkan hadir dalam acara mengatakan jika Safari Ramadhan Ansor Purwakarta harus disukseskan bersama terutama oleh pemuda di Kabupaten Purwakarta. Menurutnya, konten dari Safari Ramadhan sangat sesuai dengan semangat kepemudaan dan isu terkini yang sedang dihadapi masyarakat.

"Kita hadir disini untuk mendukung suksesnya acara Safari Ramadhan yang diselenggarakan sahabat-sahabat kita di Pemuda Ansor Purwakarta. Konten seperti ini sangat sesuai dengan kebutuhan masyarakat dimana kita sedang dalam proses usaha keluar dari pandemi Covid-19, juga semangatnya 'pemuda banget' saya kira," ujar Kuswara kepada Purwakarta Online, usai acara Penutupan Safari Ramadhan Ansor Purwakarta di Kiarapedes (Minggu, 24/4/2022).

Baca Juga: Hukum suntik KB saat puasa Ramadhan

Menurut Kuswara Da'i yang menjadi penceramah, yakni KH Asep Abdussalam Pimpinan Pondok Pesantren Minatul Ulum memberikan semangat luar biasa, lantas memberikan banyak alternatif solusi dalam mengahadapi bebagai aspek yang menjadi tantangan masyarakat di situasi saat ini.

"Melalui riwayat-riwayat yang disampaikan Pak Kyai tadi kita bersama-sama menyimak, bagaimana caranya kita keluar dari berbagai kemelut persoalan. Bagaimana Islam mampu menghadapi tantangan, bagaimana Islam adalah solusi dalam setiap jaman. Itu kita sebagai pemuda sangat terlecut, termotivasi," ungkap Kuswara.

Baca Juga: Andika Kangen Band melejit kembali usai 'dihina' Tri Suaka dan Zinidin Zidan

Kuswara juga menyampaikan selamat kepada GP Ansor, atas terselenggaranya event tahunan Safari Ramadhan Ansor Purwakarta, sekaligus peringatan hari lahir GP Ansor.

"Secara pribadi dan atas nama PK KNPI Kiarapedes, saya ucapkan selamat kepada PC GP Ansor Purwakarta sudah buat acara bagus seperti ini. Juga selamat Harlah GP Ansor, mereka telah berjuang hingga lahirnya bangsa Indonesia yang merdeka dan kita nikmati saat ini," tutup Kuswara.***

Baca Juga: Pesantren Ramadhan SMPN 2 Pasawahan ditutup dengan kegiatan berbagi

Halaman:

Editor: Enjang Sugianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Latar belakang adanya Hari Santri Nasional (HSN)

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 10:31 WIB

Sejarah Rumah Sakit Bayu Asih Sejak 1930!

Kamis, 15 September 2022 | 07:13 WIB

Guru Gembul Diancam Dibunuh!

Kamis, 15 September 2022 | 06:41 WIB
X