Pesantren Ramadhan SMPN 2 Pasawahan ditutup dengan kegiatan berbagi

- Jumat, 22 April 2022 | 21:33 WIB
Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Pasawahan. (Foto: Citra Utami Asmisuri)
Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Pasawahan. (Foto: Citra Utami Asmisuri)

Purwakarta Online - Pesantren Ramadhan adalah kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan di bulan Ramadhan. Tahun ini kegiatan Pesantren Ramadhan di Kabupaten Purwakarta dilaksanakan mulai tanggal 11-22 April 2022. Begitupun dengan SMPN 2 Pasawahan yang melaksanakan kegiatan Pesantren Ramadhan sesuai dengan jadwal yang telah diintruksikan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta.

Kegiatan-kegiatan keagaaman pada Pesantren Ramadhan yang dilakukan oleh SMPN 2 Pasawahan antara lain Program Baca Tulis Al-Qur’an (BTQ), Khataman Al-Qur’an (One Day One Juz), Praktik Shalat Jenazah, Praktik Wudhu, Praktik Thaharoh dan Praktik Cinta Lingkungan. Selain itu juga ada tambahan materi Pasaran Kitab Kuning secara daring dari Linuhung TV.

Salah satu program unggulan Pesantren Ramadhan di sekolah ini adalah Khataman Al qur’an. Melalui kegiatan One Day One Juz SMPN 2 Pasawahan telah menyelesaikan sepuluh kali Khataman Al-Qur’an selama Pesantren Ramadhan.

Baca Juga: Pekerja kontrak berhak mendapatkan THR

Hari ini (Jumat, 22 April 2022) di SMPN 2 Pasawahan dilaksanakan penutupan kegiatan Pesantren Ramdhan. Namun ada sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, penutupan tahun ini dilakukan dengan pemberian santuan terhadap anak-anak yatim, anak kurang mampu, dan anak-anak berprestasi dengan sumber dana dari keluarga besar SMPN 2 Pasawahan.

Pada penutupan Pesantren Ramadhan Bapak Ajid Mustopa, S.Pd., memaparkan bahwa Kegiatan-kegiatan keagamaan yang dilakukan selama Pesantren Ramadhan adalah kegiatan yang sangat baik untuk menguatkan keimanan dan wawasan keagamaan siswa. Kegiatan ini akan terus dilanjutkan terutama kegiatan BTQ dan Khataman Al-Qur’an yang akan kita laksanakan setiap hari Jum’at.

"Kegiatan-kegiatan keagamaan yang dilaksanakan selama Pesantren Ramadan adalah kegiatan yang sangat baik dan akan terus kita lanjutkan sebagai kegiatan pembiasaan di sekolah ini, terutama kegiatan BTQ dan Khataman Qur’an yang akan kita laksanakan setiap hari Jum’at," ucapnya.

Baca Juga: Jokowi geram, pemerintah gelontorkan subsidi, minyak goreng digoyang mafia!

Penutupan Pesantren Ramadhan SMP Neggeri 2 Pasawahan Kabupaten Purwakarta 2022. (Foto: Citra Utami Asmisuri)

Kegiatan santunan yang dilakukan di SMPN 2 Pasawahan semoga menjadi motivasi agar senantiasa saling berbagi dan memberi kepada mereka yang memang berhak untuk diberi bantuan.

Halaman:

Editor: Enjang Sugianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X