• Kamis, 30 Juni 2022

Sejak zaman Bung Karno hingga kini, CIA patut diwaspadai!

- Selasa, 19 April 2022 | 19:14 WIB
CIA 'ganggu' Indonesia sejak zaman Presiden Soekarno.
CIA 'ganggu' Indonesia sejak zaman Presiden Soekarno.

Purwakarta Online - Sejak zaman kepemimpinan Presiden Soekarno di awal kemerdekaan, Badan Intelijen dari Amerika Serikat (CIA) senantiasa memusatkan perhatiannya pada Indonesia.

Apakah saat ini CIA masih mengirimkan Intel untuk mengawasi dan mengumpulkan informasi mengenai Indonesia? Ya, setidaknya kita diingatkan oleh sebuah utasan di Twitter yang ditulis oleh akun @Perilotus pada tengah malam tadi (18/4/2022).

Sejauh mana keakuratan tulisan yang disampaikan @Perilotus kita tidak bisa mengukur. Tapi ada baiknya kita baca, kemudian kita renungkan bersama. Berikut kita simak utasan yang dimaksud:

Baca Juga: Hotman punya Aspri baru, cewek hot masih muda dan cantik!

 

CIA di Zaman Soekarno

Terungkapnya intel Iran, Gaseem Saberi Gilchalan, yang memalsukan belasan paspor sebagaimana dilaporkan Kompas, Desember 2021, membuka ingatan saya saat intelijen AS dan Inggris berkeliaran di Indonesia sejak Indonesia merdeka hingga jatuhnya Presiden Soekarno.

Banyak kalangan tak mengetahui bahwa di era kepemimpinan BK (Bung Karno -red) sebagai presiden, Indonesia pernah diobok-obok oleh ulah Badan Pusat Intelijen Amerika Serikat (CIA), yang berhasil masuk ke Indonesia.

CIA masuk dengan berbagai cara dan muslihat yang luar biasa halusnya sehingga tidak terdeteksi oleh badan-badan intelijen Indonesia ataupun komunitas intelijen Indonesia.

Baca Juga: Akun @cineyar protes, merasa Umat Hindu dipersulit sembahyang di Candi Prambanan

Halaman:

Editor: Enjang Sugianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Freaky adalah ....

Minggu, 26 Juni 2022 | 19:25 WIB

Simak ini, 5 Manfaat Jagung bagi kesehatan

Minggu, 26 Juni 2022 | 10:32 WIB

Bangkitkan Gairah Kepramukaan di Gugus Depan!

Kamis, 16 Juni 2022 | 18:37 WIB
X