THR dan Gaji ke-13 fix ditandatangani Presiden Jokowi!

- Jumat, 15 April 2022 | 18:47 WIB
Presiden Joko Widodo (Twitter @jokowi)
Presiden Joko Widodo (Twitter @jokowi)

Purwakarta Online - Gaji ke-13 akhirnya resmi akan dicairkan. Presiden Joko Widodo telah menandatangani Peraturan Pemerintah (PP) tentang Pemberian Tunjangan Hari Raya (THR).

Yang beruntung akan mendapatkan THR diantaranya adalah Aparatur Sipil Negara (ASN), Tentara Nasional Indonesia (TNI), Polri, ASN Daerah, Pensiunan, penerima pensiun dan Pejabat Negara.

Selain itu terdapat tambahan tunjangan kinerja sebesar 50 persen untuk ASN, TNI dan Polri yang masih aktif.

Hal ini disampaikan langsung oleh Presiden Joko Widodo melalui Twitter @jokowi, kemarin, Kamis (14/4/2021).

"Saya telah menandatangani Peraturan Pemerintah tentang Pemberian THR dan Gaji ke-13 untuk seluruh ASN, TNI, Polri, ASN Daerah, Pensiunan, Penerima Pensiun & Pejabat Negara serta tambahan tunjangan kinerja 50 persen untuk ASN, TNI, dan Polri aktif yang memiliki tunjangan kinerja," tulis akun Twitter @jokowi.

Baca Juga: Ekonomi Kolaboratif dalam bisnis media ala Agus 'Sulis' Sulitriyono

Kebijakan pemberian gaji ke-13 ini dilakukan sebagai wujud penghargaan pemerintah atas kontribusi aparat pusat dan aparat daerah dalam menangani pandemi covid-19 di Indonesia.

Presiden Joko Widodo berharap dengan adanya THR dan gaji ke-13 ini bisa berefek luas pada peningkatan daya beli masyarakat, serta menunjang terjadinya percepatan pemulihan ekonomi nasional.

"Kebijakan itu sebagai wujud penghargaan atas kontribusi aparat pusat dan daerah dalam menangani pandemi Covid-19 di Tanah Air. Saya berharap THR dan gaji ke-13 ini bisa menambah daya beli masyarakat dan membantu percepatan pemulihan ekonomi nasional," lanjut Presiden.

Baca Juga: 43 Peluang usaha di kampung atau di desa

Halaman:

Editor: Enjang Sugianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

1 juta kuota untuk CPNS dan PPPK 2022

Rabu, 29 Juni 2022 | 20:12 WIB

Menteri Pertanian RI adalah Ketua Mentan Sedunia!

Minggu, 26 Juni 2022 | 06:57 WIB
X