1 Abad NU, apa peran Nahdlatul Ulama untuk masyarakat?

- Senin, 16 Januari 2023 | 08:22 WIB
Ketua Pelaksana Harlah Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU) Yenny Wahid (kiri) mendampingi Rais Aam PBNU K.H. Miftachul Akhyar (kanan) saat hadir dalam acara Jamuan Makan Malam Peserta Porseni NU di Pura Mangkunegaran Solo, Minggu (15/1/2023).  (ANTARA/Bambang Dwi Marwoto)
Ketua Pelaksana Harlah Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU) Yenny Wahid (kiri) mendampingi Rais Aam PBNU K.H. Miftachul Akhyar (kanan) saat hadir dalam acara Jamuan Makan Malam Peserta Porseni NU di Pura Mangkunegaran Solo, Minggu (15/1/2023). (ANTARA/Bambang Dwi Marwoto)

PURWAKARTA ONLINE - Menjelang 100 Tahun Nahdlatul Ulama, sebagai organisasi tentu telah berhadapan dengan berbagai tantangan.

Tantangan NU saat berdiri, saat perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia, saat perjuangan mempertahankan kemerdekaan, saat mengisi pembangunan, dari jaman ke jaman Nahdlatul Ulama mampu 'bergaul' dan bertahan.

Kini, menjelang 1 Abad NU, rumusan apa yang akan dihadirkan Nahdlatul Uama untuk jaman kini dan selanjutnya?

Ketua Pelaksana Harlah Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU), Yenny Wahid menyatakan perkembangan NU yang telah menginjak satu abad harus relevan dengan perkembangan zaman dan ke depan harus mampu menunjukkan eksistensi sebagai organisasi keagamaan yang melayani masyarakat.

Baca Juga: Nunung Homanudin, Tokoh Santri dengan kecerdasan luar biasa!

Menurut Yenny, NU sekarang harus lebih merumuskan lagi perannya agar relevan dengan perkembangan zaman.

NU ke depan sebagai sebuah organisasi agar bisa tetap melayani masyarakat dan jamaahnya.

"NU juga harus memberikan kontribusi positif, baik bagi perkembangan bangsa maupun dunia, sehingga dengan momentum satu abad NU ini mengusung tema teknologi yang diselenggarakan di Malang, Jawa Timur," kata Yenny Wahid usai menghadiri acara jamuan makan malam peserta Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) NU di Pura Mangkunegaran Solo, Minggu malam.

Hal tersebut, kata Yenny, termasuk memberikan pelatihan di bidang digital, pendampingan start-up baru dan para hacker juga difasilitasi dengan hal positif, karena menatap masa depan teknologi menjadi bagian utama dari dunia digital.

Halaman:

Editor: Enjang Sugianto

Sumber: ANTARA

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X