• Sabtu, 1 Oktober 2022

Tindaklanjuti Pelatihan, Kades Kiarapedes Eden Sudana Siapkan Hadiah Uang Tunai untuk Lomba Ketahanan Pangan!

- Rabu, 21 September 2022 | 12:20 WIB
Kepala Desa Kiarapedes, Eden Sudana, S.S., Siapkan Uang Tunai untuk Lomba Ketahanan Pangan sebagai Tindak Lanjut Pelatihan Ketahanan Pangan yang bersumber dari Dana Desa (Purwakarta Online/Enjang Sugianto )
Kepala Desa Kiarapedes, Eden Sudana, S.S., Siapkan Uang Tunai untuk Lomba Ketahanan Pangan sebagai Tindak Lanjut Pelatihan Ketahanan Pangan yang bersumber dari Dana Desa (Purwakarta Online/Enjang Sugianto )

PURWAKARTA ONLINE, Kiarapedes - Kepala Desa Kiarapedes, Eden Sudana, S.S., akan segera menindaklanjuti kegiatan Pelatihan Ketahanan Pangan dengan sebuah Lomba.

Eden mengatakan, perlombaan dilaksanakan agar peserta pelatihan serius mengikuti pelatihan Ketahanan Pangan yang bersumber dari Dana Desa ini.

"Biar semuanya (peserta) serius dalam pelatihan ini. Dua hari pelatihan, baik teori maupun praktiknya, semua harus serius," ujar Eden di hadapan peserta pelatihan Ketahanan Pangan Desa Kiarapedes. Rabu, 21 September 2022.

Selanjutnya, Eden juga dengan adanya perlombaan pasca pelatihan diharapkan apa yang dipelajari selama dua hari ini bisa langsung diaplikasikan di lapangan.

"Supaya kelihatan hasilnya pelatihan ini, bukan hanya dua hari selesai, tanpa ada perubahan apa-apa di masyarakat. Harus kelihatan dan dirasakan semua warga di Desa Kiarapedes," terang Eden.

Camat Kiarapedes (tengah) di Pelatihan Ketahanan Pangan dan Hewani di Desa Kiarapedes. Rabu, 21 September 2022 (Purwakarta Online )

Solusi Kemunduran Pertanian Indonesia

Rijal menyampaikan kemunduran pertanian di Indonesia. Hal ini dipicu oleh karena adanya perubahan pola dalam bertani.

Saat ini bertani menjadi sangat bergantung pada industri.

"Untuk bertani, yang pertama terpikir adalah beli benih, beli nutrisi (pupuk) di toko pertanian," kata Rijal saat menjadi narasumber dalam pelatihan ketahanan pangan desa Kiarapedes. Rabu, 21 September 2022.

Halaman:

Editor: Enjang Sugianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dukung UMKM, BUMDes pasarkan produk warga desa!

Rabu, 14 September 2022 | 14:58 WIB
X