• Rabu, 5 Oktober 2022

Kepala Kejari Purwakarta, Rohayatie menanam pohon di Taman Adhyaksa Desa Kiarapedes!

- Senin, 12 September 2022 | 11:59 WIB
Simbolis penanaman pohon oleh Kepala Kejari Purwakarta, Rohayatie di Desa Kiarapedes, Senin, 12 September 2022 (Purwakarta Online/Enjang Sugianto)
Simbolis penanaman pohon oleh Kepala Kejari Purwakarta, Rohayatie di Desa Kiarapedes, Senin, 12 September 2022 (Purwakarta Online/Enjang Sugianto)

 

PURWAKARTA ONLINE, Kiarapedes - Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Purwakarta, Rohayatie, S.H., M.H., menanam pohon di Taman Adhyaksa di Desa Kiarapedes Kecamatan Kiarapedes Kabupaten Purwakarta. Pada Senin, 12 September 2022.

Penanaman simbolis ini menjadi simbol dukungan Kejaksaan terhadap konservasi lingkungan dan sebagaimana diketahui saat ini Kejaksaan lebih condong pada pendekatan yang memuat nilai-nilai tradisional.

Selain Kepala Kejari, penanaman pohon juga dilakukan oleh Camat Kiarapedes, Drs. H. Diaudin, M.Si., kemudian Sekdis DPMD Kabupaten Purwakarta, Alit Sukandi, S.Pd., M.M., serta Kasie Intel Kejaksaan Negeri Kabupaten Purwakarta.

Penanaman pohon ini menjadi salah satu rangkaian kegiatan pada Penyuluhan Hukum terkait Dana Desa dan Tindak Pidana Korupsi Se-kecamatan Kiarapedes.

Pendekatan Restorative Justice

Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Purwakarta, Rohayatie, S.H., M.H., menerangkan tentang sebuah pendekatan yang disebut Restorative Justice.

Disampaikan Kepala Kejari saat Penyuluhan Hukum Terkait Dana Desa dan Tindak Pidana Korupsi Se-kecamatan Kiarapedes Kabupaten Purwakarta, di Aula Kantor Desa Kiarapedes Kecamatan Kiarapedes pada Senin (12/9/2022).

Restorative Justice atau Keadilan Restoratif sebagaimana pada dasarnya adalah sebuah pendekatan hukum pidana yang memuat sejumlah nilai tradisional.

Hal ini didasarkan pada dua indikator yaitu nilai-nilai yang menjadi landasannya dan mekanisme yang ditawarkannya.

Halaman:

Editor: Enjang Sugianto

Terkini

Video Kecelakaan Beruntun Tol Pejagan - Pemalang KM 253

Senin, 19 September 2022 | 08:16 WIB

DAFTAR KORBAN KECELAKAAN BERUNTUN di Tol Pejagan KM 253!

Senin, 19 September 2022 | 07:50 WIB

MENGERIKAN, TRAGEDI TOL PEJAGAN KM 253, Laporan Lengkap!

Senin, 19 September 2022 | 07:25 WIB
X