3 Pelajar tewas kecelakaan di Kalbar, Syaiful Huda: Akses layanan pendidikan di daerah harus diperhatikan!

- Jumat, 26 Agustus 2022 | 20:37 WIB
Ketua Komisi X DPR RI, yang membidangi Pendidikan, Syaiful Huda dari Fraksi Partai PKB menyoroti peristiwa meninggalnya 3 pelajar di Kalbar.
Ketua Komisi X DPR RI, yang membidangi Pendidikan, Syaiful Huda dari Fraksi Partai PKB menyoroti peristiwa meninggalnya 3 pelajar di Kalbar.


PURWAKARTA ONLINE | Jakarta - Kecelakaan antara truk vs pickup di Kecamatan Sengah Temila, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat (Kalbar), pada Kamis, 25 Agustus 2022 kemarin.

Peristiwa nahas ini mengakibatkan tiga pelajar meninggal dunia dan puluhan lainnya mengalami luka.

Peristiwa ini dinilai menjadi gambaran jika masih banyak pekerjaan rumah (PR) yang harus dirampungkan untuk memperbaiki akses pendidikan di Tanah Air.

Baca Juga: LINK NONTON 365 DAYS SEASON 3, Rebahin dan IndoXXI Gratis!

"Kami menyampaikan duka mendalam atas peristiwa kecelakaan maut angkutan sekolah di Landak, Kalimantan Barat. Betapa anak didik kita rentan terhadap berbagai ancaman dan kendala dalam proses mencari ilmu di berbagai pelosok nusantara," kata Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda, Jumat (26/8/2022).

Untuk diketahui, tiga orang siswa meninggal dan puluhan siswa luka-luka akibat kecelakaan maut yang melibatkan pikap pengangkut siswa SMP Negeri 1 Sengah Temilah dengan sebuah truk dari arah Pontianak.

Siang itu, para siswa dalam perjalanan pulang menuju ke rumah masing-masing usai sekolah.

Baca Juga: Link Nonton Film 365 Days 2 Sub Indo dengan Kualitas 1080p, bukan LK21, Layarkaca 21, Dutafilm dan Telegram!

Huda mengatakan, berdasarkan video dan foto yang ia terima dari masyarakat, diketahui jika angkutan sekolah yang ditumpangi puluhan siswa tersebut sangat tidak layak, baik dari sisi keselamatan maupun kenyamanan.

Apalagi pikap tersebut sudah pasti tidak sesuai dengan kapasitas karena memaksakan untuk mengangkut puluhan siswa.

Halaman:

Editor: Enjang Sugianto

Sumber: Dari Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X