• Selasa, 16 Agustus 2022

PKB Ranting Pusakamulya siap dukung Gus Muhaimin di Pilpres 2024

- Selasa, 26 Juli 2022 | 20:43 WIB
Ketua Ranting Partai PKB Desa Pusakamulya, Dadan Hamdani (Purwakarta Online/Enjang Sugianto )
Ketua Ranting Partai PKB Desa Pusakamulya, Dadan Hamdani (Purwakarta Online/Enjang Sugianto )

PURWAKARTA ONLINE - Ketua Ranting Partai PKB Desa Pusakamulya, Dadan Hamdani menyatakan telah siap mendukung rencana pencalonan Drs. H. Abdul Muhaimin Iskandar, M.Si., atau Gus Muhaimin menjadi Calon Presiden RI pada 2024 yang akan datang.

Saat ditemui Purwakarta Online pada Jumat (11/3/2022), di Pusakamulya, Kecamatan Kiarapedes Kabupaten Purwakarta Jawa Barat, Dadan Hamdani mengatakan dirinya akan segera berdiskusi anggota Garda Bangsa serta elemen lain di dalam tubuh PKB.

"Kami sudah mendapatkan informasi mengenai Gus Muhaimin, kami akan segera menindaklanjuti," kata Dadan Hamdani.

Baca Juga: Kades Kiarapedes, Eden Sudana: Setiap jalan lingkungan Wilayah RW harus bagus!

Sebelumnya, di berbagai media Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar menyatakan tekadnya untuk maju sebagai calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang semakin bulat.

Hal ini lantaran dukungan dan perintah dari para kiai yang menginginkan presiden 2024 penerus Joko Widodo nanti, berasal dari kalangan santri Nahdlatul Ulama (NU) seperti dulu ketika KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) terpilih sebagai presiden ke-4 RI.
Untuk memuluskan niat dan langkahnya maju sebagai capres 2024, selain meminta doa dan dukungan dari para kiai, ulama, dan berbagai elemen masyarakat lainnya, cucu dari salah satu pendiri NU KH Bisri Syansuri ini juga melakukan safari religi dengan berziarah ke Makam Wali Songo.

Ritual ziarah ke Makam Wali Songo dan sejumlah makam para orang-orang alim ini dulu juga menjadi kebiasaan Gus Dur, pendiri PKB yang juga guru politik Gus Muhaimin.

”Bulan Rajab (dalam kalender Islam) ini adalah bulan yang penuh keberkahan dan makbul, tentu kita ziarah ke makam-makam. Hajat-hajat kita, kita sampaikan kepada Allah SWT melalui barokah para wali, memohon pertolongan kepada Allah agar seluruh perjuangan ini dilancarkan oleh Allah SWT,” ujar Gus Muhaimin setelah menuntaskan rangkaian ziarah Wali Songo di Makam Sunan Ampel Raden Rahmat Surabaya, Jawa Timur, Kamis (10/2/2022) dini hari.

Baca Juga: SDN Cinangka tampilkan produk di Festival Mamin Sehat Pelajar pelajar Purwakarta

Rangkaian ziarah Wali Songo ini diawali pada Selasa (8/2/2022) di Makam Sunan Gunung Jati atau Syarif Hidayatullah di Gunung Jati, Cirebon, Jawa Tengah.

Halaman:

Editor: Enjang Sugianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KPK OTT Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo!

Jumat, 12 Agustus 2022 | 18:00 WIB

Mahfud MD akui berperan dalam kasus Ferdy Sambo!

Jumat, 12 Agustus 2022 | 17:00 WIB
X