• Rabu, 5 Oktober 2022

SDN Cinangka tampilkan produk di Festival Mamin Sehat Pelajar pelajar Purwakarta

- Minggu, 24 Juli 2022 | 18:30 WIB
SDN Cinangka tampilkan produk di Festival Mamin Sehat Pelajar pelajar Purwakarta (Purwakarta Online/Rendra Bagus Cahyono )
SDN Cinangka tampilkan produk di Festival Mamin Sehat Pelajar pelajar Purwakarta (Purwakarta Online/Rendra Bagus Cahyono )

PURWAKARTA ONLINE - Festival makanan dan minuman sehat pelajar purwakarta sukses digelar di Bale Guru Linuhung Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta. Rabu, 23 Juli 2022.

Gelaran yang diprakarsai dan dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta beserta seluruh team yang tergabung bertujuan untuk memberikan wadah bagi seluruh peserta didik dan guru yang sudah berkreasi dalam program tatanen di bale atikan dengan berbagai produknya khususnya di produk makanan dan minuman.

Program tatanen dibale atikan yang terus digaungkan oleh dinas pendidikan ini merupakan salah satu program unggulan pendidikan dari 5 bunga rampai pendidikan karakter purwakarta.

Baca Juga: Empat jenis makanan manis tradisi Dodol di Festival Makanan Sehat Pelajar Purwakarta

Setiap sekolah di Kabupaten Purwakarta telah melaksanakan kegiatan tersebut, tidak terkecuali SDN Cinangka yang berada di Kecamatan Bungursari.

SDN Cinangka di bawah pimpinan H. Farid Sastra Mulyana, S.Pd., terus melakukan pergerakan untuk menyukseskan program unggulan Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta yaitu tatanen di bale atikan dengan terus berinovasi dan berkreasi dalam semuanya.

“Kami terus berinovasi dan berkreasi dari hasil tatanen yang ada di sekolah kami salah satunya pada kegiatan festival ini kami mengirimkan produk makanan berupa kue putu ayu berbahan bunga telang dan putu ayu berbahan daun bayam brazil,” ujar H. Farid Sastra Mulyana, S.Pd yang ditemui pada kegiatan Festival.

Baca Juga: WASPADALAH, Begini gejala cacar monyet atau Monkeypox jika kamu tertular!

Produk makanan yang menjadi bagian dari Festival Makanan dan Minuman Sehat Pelajar Purwakarta dari SDN Cinangka yaitu Kue Putu Telang Cinta dan Kue Putu Bayam Brazil.

Kedua jenis makanan tersebut berbahan dasar sari bunga telang dan daun bayam brazil.

Halaman:

Editor: Enjang Sugianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tendangan Kungfu Tentara untuk Penonton Sepakbola!

Senin, 3 Oktober 2022 | 16:56 WIB

Dukung UMKM, BUMDes pasarkan produk warga desa!

Rabu, 14 September 2022 | 14:58 WIB
X