Pengamat: Pasca-pencapresan NasDem ini elektabilitas Andika Perkasa bisa terdongkrak!

- Minggu, 19 Juni 2022 | 13:25 WIB
Profil Andika Perkasa, Bakal Capres Nasdem untuk Pilpres 2024, Tak Pernah Masuk Papan Atas Elektabilitas Survei (Bonsernews.com/Biro Pers Sekretariat Presiden/Lukas)
Profil Andika Perkasa, Bakal Capres Nasdem untuk Pilpres 2024, Tak Pernah Masuk Papan Atas Elektabilitas Survei (Bonsernews.com/Biro Pers Sekretariat Presiden/Lukas)

Purwakarta Online - Pengamat menyebut, Pasca-pencapresan NasDem ini elektabilitas Andika Perkasa bisa terdongkrak.

Selain buat Andika Perkasa, juga berlaku bagi dua sosok lainnya, Ganjar Pranowo dan Anies Rasyid Baswedan.

Bagaimana pendapat lengkap Sang Pengamat mengenai peluang Andika Perkasa dan Anies serta Ganjar, simak ulasannya di artikel ini.

Dilansir dari pikiran-rakyat.com, Pengamat Sorot Tantangan Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Andika Perkasa Jika Maju Pilpres 2024.

NasDem baru-baru ini mengumumkan tiga bakal calon presiden pilihan partai, yakni Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Jenderal TNI Andika Perkasa.

Meski menjadi bakal calon presiden pilihan NasDem, pengamat politik dari Universitas Paramadina Ahmad Khoirul Umam, menyatakan Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Jenderal TNI Andika Perkasa, masih terganjal sejumlah tantangan.

Menurut pengamat politik itu, tiga bakal calon presiden yang dipilih NasDem akan menghadapi tantangan, seperti soliditas dukungan, komunikasi politik, dan elektabilitas.

Baca Juga: Sinopsis Bajirao Mastani: Krishna Rao tidak sah, Bajirao memutuskan dia akan dibesarkan sebagai Muslim!

Dalam contohnya, Anies Baswedan yang masih menjabat Gubernur DKI Jakarta, juga masih perlu meyakinkan pendukung di internal NasDem.

"Anies masih punya PR besar untuk meyakinkan soliditas pendukungnya di NasDem," ujar Umam, Dosen Ilmu Politik dan International Studies Universitas Paramadina, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara News.

Halaman:

Editor: Enjang Sugianto

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X