• Selasa, 7 Februari 2023

Inilah Alasan Gus Dur Sangat Benci Singapura!

- Selasa, 24 Mei 2022 | 13:38 WIB
Presiden ke-4 Indonesia,  Abdurrahman Wahid atau akrab disapa Gus Dur ternyata sangat membenci Singapura.  (Hops)
Presiden ke-4 Indonesia, Abdurrahman Wahid atau akrab disapa Gus Dur ternyata sangat membenci Singapura. (Hops)

Purwakarta Online - Singapura disebut-sebut menolak masuk Ustaz Abdul Somad (UAS) dengan alasan tak bisa menerima ajarannya. Hingga kini kasus ini masih jadi perhatian publik di Indonesia.

Bukan hanya sekarang, permasalahan Indonesia dengan Singapura pun tidak hanya pada saat kasus yang menimpa Ustaz Abdul Somad saja.

Bertahun-tahun lalu, pada masa Presiden Keempat Indonesia, Abdurrahman Wahid alias Gus Dur dilaporkan sangat membenci Negeri Singa tersebut.

Mantan Juru Bicara Presiden Abdurrahman Wahid, Adhie Massardi pun mengungkap alasan mengapa Gus Dur sangat membenci Singapura.

Artikel ini telah tayang di Pikiran Rakyat dengan judul 'Eks Jubir Bongkar Alasan Gus Dur Sangat Benci Singapura: Dia Sampai Bilang 'Kalau Mau Bikin Ribut, Kita Ribut''.

Baca Juga: Susul McDonald's, Starbucks Keluar Dari Rusia!

"Jadi memang Singapura itu dari sisi ketatanegaraan sih baik-baik aja, kita juga dengan masyarakat Singapura itu fine-fine aja, gak ada masalah. Buktinya kalau kita ke Singapura disambut dengan baik, kalau uangnya banyak lebih baik lagi, belanja-belanja," tuturnya, Sabtu, 21 Mei 2022.

"Tetapi dari sisi ketatanegaraan setelah pak Harto lengser itu memang berubah sikap mereka, mereka sangat merendahkan Indonesia karena faktanya memang pemimpin-pemimpin kita juga tidak memperhatikan rakyatnya," ujar Adhie Massardi menambahkan.

Dia mengatakan bahwa akibat tidak memperhatikan rakyat, sosok Pemimpin Indonesia akhirnya tidak dihormati oleh negara lain.

Baca Juga: Rumor iPhone 14, Tanpa Notch!?

Halaman:

Editor: Enjang Sugianto

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kumpulan foto seksi Wulan Guritno!

Selasa, 7 Februari 2023 | 14:17 WIB

Bidata Na Chul, aktor drakor yang meninggal hari ini!

Sabtu, 21 Januari 2023 | 17:32 WIB
X