• Kamis, 1 Desember 2022

Tanggapi kasus Tri Suaka dan Zidan, Musisi Purwakarta: Andika Kangen Band layak diparodikan!

- Minggu, 24 April 2022 | 04:24 WIB
Upot (kanan) tanggapi kasus Tri Suaka dan Zidan (Screenshot Channel YouTube Mode Pesawat)
Upot (kanan) tanggapi kasus Tri Suaka dan Zidan (Screenshot Channel YouTube Mode Pesawat)

Purwakarta Online - Musisi Purwakarta, Upot angkat bicara soal kasus Tri Suaka dan Zinidin Zidan. Menurutnya apa yang terjadi pada Andika Kangen Band adalah hal yang layak. Karena menurutnya, hanya band dan karya yang bagus yang layak ditiru, dicover dan diparodi-parodikan.

Saat ditemui di sebuah cafe di Wanayasa, Kabupaten Purwakarta Upot sedang membuat konten podcast, ia secara lugas menyampaikan pandangannya atas kasus 'pelecehan' terhadap musisi senior, Andika Kangen Band.

"Musisi legenda macam Rhoma Irama juga begitu, banyak ditiru, dicover diparodi-parodikan, bahkan jadi bahan lucu-lucuan. Karena karyanya bagus. Coba mana, ada nggak karya lagu yang tidak bagus, musisi tidak terkenal, tiba-tiba dicover atau diparodi-parodikan, nggak ada kan?" tutur mantan Vokalis ini dalam sebuah podcast di Kanal YouTube Mode Pesawat, Sabtu (23/4/2022).

Baca Juga: Andika Kangen Band melejit kembali usai 'dihina' Tri Suaka dan Zinidin Zidan

Mencoba berempati, Upot mengatakan jika dirinya di posisi Andika Kangen Band dirinya akan merasa beruntung. Karena hal tersebut tidak akan menimpa orang sembarangan.

"Jika saya adalah Andika Kangen Band, saya merasa beruntung, karena artinya saya memiliki nilai dimata yang memparodikan," ucap Upot.

Di akhir Podcast, Upot mewanti-wanti bahwa di era media sosial ini public figure harus berhati-hati dalam membuat konten atau mengeluarkan statement. Karena bisa berakibat fatal bagi orang lain maupun dirinya sendiri.***

Baca Juga: Petani Muda, Fauzan Nurhikmah ikuti Mojang Jajaka Purwakarta 2022

Editor: Enjang Sugianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Chuu resmi keluar dari grup Idola LOONA!

Sabtu, 26 November 2022 | 11:00 WIB

Link Nonton Anime Spy x Family, Seru abis!

Rabu, 9 November 2022 | 18:16 WIB

Tiket konser Sheila On 7 ludes cuma dalam 30 menit!

Selasa, 8 November 2022 | 08:28 WIB
X