Puncak kegiatan BUBOS berbagi 100 Rantang Pramuka di jalan

- Jumat, 22 April 2022 | 18:57 WIB
Gerakan Pramuka Kiarapedes di Bulan Ramadhan. (Foto: Rendra Bagus Cahyono/Purwakarta Online)
Gerakan Pramuka Kiarapedes di Bulan Ramadhan. (Foto: Rendra Bagus Cahyono/Purwakarta Online)

Purwakarta Online - Rangkaian Kegiatan Bulan Suci Berbagi On The Street (BUBOS) yang dilakukan oleh Kwartir Ranting Kiarapedes serentak dilakukan pada hari ini (22/4/2022) yang diikuti oleh 22 Gugus Depan yang ada di lingkungan Kecamatan Kiarapedes terdiri dari 17 SD, 1 MI, 3 SMP, dan 1 SMK.

Kegiatan dilaksanakan serentak dimulai pukul 08.00 s.d selesai dimana seluruh pangkalan gugus depan gerakan pramuka membagikan Rantang Pramuka, yang telah disiapkan kepada mereka yang memasuki kriteria layak diberi bantuan. Salah satunya kepada anak yatim dan masyarakat yang ada dilingkungan Gugus Depan masing-masing.

Seluruh Gugus Depan sangat kooperatif dalam menyukseskan kegiatan Bulan Suci Berbagi On The Street yang ke-6. Tampak dari jumlah Rantang Makanan yang terkumpul sebanyak 1.479. Terdiri dari 591 Rantang dari Pangkalan SD, 738 Rantang dari Pangkalan SMP, dan 150 Rantang dari Pangkalan SMA.

Baca Juga: Pramuka Kiarapedes awali BUBOS dengan santunan Anak Yatim

Puncak kegiatan BUBOS tahun ke -6, Gerakan Kwarran Kiarapedes membagikan takjil di sekitaran Kantor Kecamatan Kiarapedes. Sasaran yang diberikan adalah bagi mereka yang sedang melakukan perjalanan, yang melewati jalanan sekitar kantor Kecamatan Kiarapedes. Sekitar 100 Rantang Pramuka disiapkan untuk dibagikan.

"Kegiatan yang dilakukan ini (Berbagi takjil) kita lakukan dalam rangka menyukseskan program BUBOS Ke-6, yang bertujuan untuk memaknai bulan suci ramadhan sebagai bulan untuk saling berbagi kepada masyarakat dan berlomba-lomba dalam kebaikan agar bisa menjadi nilai ibadah," kata Drs. H, Diaudin, M,Si selaku Camat Kecamatan Kiarapedes Kabupaten Purwakarta.

Kolase kegiatan Pramuka Kecamatan Kiarapedes di Bulan Ramadhan. (Foto: Rendra Bagus Cahyono/Purwakarta Online)

Selain berbagi takjil, kegiatan dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama dengan seluruh Pengurus Kwartir Ranting Pramuka di Kecamatan Kiarapedes guna mengevaluasi kegiatan dan meningkatkan tali persaudaraan agar semakin semangat dalam memajukan gerakan Pramuka khususnya di Kecamatan Kiarapedes.

"Kegiatan ini dilaksanakan untuk memupuk rasa kepedulian kita terhadap sesama. Selain itu kerjasama dari pengurus dan seluruh Gugus Depan menjadi titik awal untuk meningkatkan Gerakan Pramuka di Lingkungan Kecamatan Kiarapedes, Salam Pramuka," tegas Dede Ipan, Ketua Kwarran Kiarapedes.***

Baca Juga: Gadis cantik Nuri Safitri 3 hari menghilang! Dea Novita: Twitter Pliss do your Magic!

Halaman:

Editor: Enjang Sugianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X