PAC GP Ansor Bojongloa Kidul Serahkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

- Jumat, 25 November 2022 | 16:32 WIB
PAC GP Ansor Kecamatan Bojongloa Kidul, Kota Bandung serahkan bantuan untuk korban gempa Cianjur  (Ansor Jabar)
PAC GP Ansor Kecamatan Bojongloa Kidul, Kota Bandung serahkan bantuan untuk korban gempa Cianjur (Ansor Jabar)

PURWAKARTA ONLINE, Bandung- Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Bojongloa Kidul Kota Bandung serahkan bantuan untuk korban bencana gempa Cianjur.

Beragam jenis bantuan diantaranya mie instan 11 dus, air mineral 15 dus, beras 1 kuintal, kayu putih 5 pack, bedak 5 pack, popok 3.5 dus dan uang Rp200 ribu.

Sebelumnya, beberapa elemen GP Ansor dan Nahdlatul Ulama telah berinisiatif untuk membuka Posko Tanggap Darurat; diantaranya Banser dan Pagar Nusa Cianjur untuk membantu proses evakuasi korban gempa Cianjur.

Gempa bumi yang terjadi di Cianjur pada Senin, (21/11) pukul 13.21 WIB dengan kekuatan 5.6 SR telah meluluhlantakkan Kabupaten Cianjur. 

Baca Juga: Menag Yaqut Hadiri Konfercab Ansor Purwakarta, Sekaligus Mengunjungi Klub Wing Chun Al-Badar Cipulus

Lokasi terdampak terutama terjadi di Kecamatan Cugenang, Warungkondang, Gekbrong, Cilaku dan yang lainnya. 

Hingga kini tercatat 162 korban meninggal dunia dengan mayoritas anak-anak, 326 luka berat/ringan, 2.345 rumah rusak berat, 2 jembatan rusak dan 13.784 pengungsi.

Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Cianjur membuka posko darurat bagi para korban bencana gempa bumi, yang berlokasi di Masjid Jami Al-Barokah, Desa Rancagoong, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur.

Ketua GP Ansor Cianjur, Ariful Holiq Zaelani menyampaikan, posko darurat ini dibentuk untuk membantu para korban bencana gempa bumi yang melanda wilayah Cianjur khususnya bagian utara.

Halaman:

Editor: Enjang Sugianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Capres 2024 yang didukung Pak Jokowi akan menang!

Selasa, 24 Januari 2023 | 22:42 WIB
X