• Rabu, 30 November 2022

Mensos Segera bawa bantuan untuk korban gempa Cianjur!

- Selasa, 22 November 2022 | 20:00 WIB
Mensos Tri Rismaharini (tengah) di depan tenda bantuan Kemensos untuk bencana gempa Cianjur.
Mensos Tri Rismaharini (tengah) di depan tenda bantuan Kemensos untuk bencana gempa Cianjur.

PURWAKARTA ONLINE, Jakarta - Menteri Sosial Tri Rismaharini membawa bantuan logistik mulai dari kebutuhan tenda, velbet hingga makanan siap saji untuk korban gempa di RSUD Sayang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa.

Pantauan ANTARA di lokasi, masih terdapat penyintas di RSUD Sayang yang tidur tanpa menggunakan velbed, sebab ketersediaannya yang pada saat itu masih terbatas.

Dengan bertambahnya penyintas yang dibawa ke rumah sakit tersebut, Mensos menginstruksikan jajarannya untuk menyusun velbed Kementerian Sosial yang akan digunakan sebagai tempat tidur korban luka-luka.

Baca Juga: Kejanggalan dalam Kasus Ferdy sambo Terungkap!

Selain itu, Mensos juga menginstruksikan pembangunan tenda besar untuk memuat lebih banyak lagi penyintas gempa yang berdatangan dari mobil ambulans.

 

Kebersihan juga menjadi perhatian utama Mensos Risma, sehingga dia mengomandoi jajarannya untuk membersihkan sampah yang berceceran di sekitar lokasi istirahat para penyintas.

Bantuan berupa biskuit hingga makanan siap saji dibagikan kepada para penyintas yang tengah beristirahat di bawah tenda-tenda yang didirikan.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Siaran Langsung Piala Dunia 2022 Qatar

Halaman:

Editor: Enjang Sugianto

Sumber: ANTARA

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KPK Periksa 5 Saksi Kasus Dugaan Suap Bambang Kayun!

Selasa, 29 November 2022 | 07:00 WIB
X