Dibuka Presiden Jokowi, Muktamar Muhammadiyah Berjalan Sukses!

- Minggu, 20 November 2022 | 09:51 WIB
Presiden Jokowi didampingi oleh Ibu Iriana menghadiri acara pembukaan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 yang digelar di Solo. (YouTube/Sekretariat Presiden)
Presiden Jokowi didampingi oleh Ibu Iriana menghadiri acara pembukaan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 yang digelar di Solo. (YouTube/Sekretariat Presiden)



PURWAKARTA ONLINE, Jakarta - Presiden Joko Widodo secara resmi sudah membuka Muktamar Muhammadiyah ke 48 dan Aisyiyah di stadion Manahan, Surakarta pada Sabtu (19/11/2022).

Jokowi hadir bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan para pejabat tinggi negara termasuk beberapa undangan dari manca negara.

Puluhan ribu warga Muhammadiyah turut hadir memenuhi stadion serta ribuan lainnya tampak menyemut di halaman dan area sekitar stadion Manahan.

Namun demikian, situasi nampak tertib dan warga nampak patuh pada arahan panitia dan pengamanan.

Baca Juga: Rilis Terbaru Skuad Argentina Piala Dunia 2022, Calon Terkuat Juara!

Berkenaan kelancaran pembukaan muktamar ini, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi memberikan simpati serta apresiasi terhadap seluruh pihak.

Ahmad Luthfi mengungkapkan, kelancaran pembukaan Muktamar tersebut adalah hasil sinergi semua pihak mulai panitia, Pemkot Surakarta dan kabupaten sekitarnya, pihak pengamanan termasuk para peserta dan penggembira Muktamar.

"Penyelenggaraan pengamanan tidak hanya dilaksanakan di kota Solo saja. Namun juga di wilayah penyangga seperti Sukoharjo, Boyolali, Karanganyar, Klaten, Sragen hingga Wonogiri," ujar Kapolda, Sabtu (19/11/2022)

"Keseluruhan ada sekitar 2000 personel pengamanan yang diterjunkan dalam kegiatan muktamar ini,” tuturnya.

Baca Juga: Kena 'Somasi' Guru Gembul Klarifikasi Videonya Sendiri!

Halaman:

Editor: Enjang Sugianto

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X