KPK Tetapkan Tersangka Baru Dugaan Korupsi Bansos Kemensos!

- Rabu, 15 Maret 2023 | 17:52 WIB
Ilustrasi dugaan korupsi bansos beras di Kemensos, KPK mulai penyidikan (Kementerian Sosial)
Ilustrasi dugaan korupsi bansos beras di Kemensos, KPK mulai penyidikan (Kementerian Sosial)

PURWAKARTA ONLINE - Kementerian Sosial sedang diselidiki oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus dugaan korupsi penyaluran bantuan sosial (bansos) beras.

KPK telah menetapkan tersangka dalam kasus ini.

"KPK mulai penyidikan baru terkait dugaan korupsi dalam pekerjaan penyaluran bantuan sosial beras untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) Tahun 2020-2021 di Kemensos," ungkap Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri kepada wartawan, Rabu (15/3/2023).

Baca Juga: Selebgram Ajudan Pribadi Jadi Tersangka Kasus Penipuan Rp 1,3 M: Bukan Foya-foya tapi untuk kebutuhan hidup!

Baca Juga: Guru SMK Dipecat Usai Lontarkan Kritik, RIDWAN KAMIL Segera Klarifikasi!

Pihak KPK mulai melakukan penyidikan baru terkait dugaan korupsi penyaluran bansos beras untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) Tahun 2020-2021 di Kemensos.

Penyidikan ini dilakukan setelah aduan masyarakat dan setelah ditemukan bukti permulaan yang cukup untuk ditingkatkan ke penyidikan.

"Ketika penyidikan ini kami anggap telah tercukupi untuk pengumpulan alat buktinya maka identitas dari para pihak yang ditetapkan sebagai tersangka, kronologi dugaan perbuatan pidana sekaligus pasal yang disangkakan akan kami sampaikan pada publik," tukasnya.

Baca Juga: VIRAL, Kasus Potong Alat Kelamin Sendiri di NTT Hebohkan Publik di Awal Tahun 2023!

Baca Juga: Jungkook BTS Bikin Heboh ARMY, Minta Privasi Dihargai lalu Ketiduran Saat Live Streaming Bersama 15 Ribu Fans!

Identitas tersangka dan kronologi dugaan perbuatan pidana sekaligus pasal yang disangkakan akan diumumkan kepada publik setelah pengumpulan alat bukti dianggap cukup oleh KPK.***

Editor: Enjang Sugianto

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X