Destinasi Wisata Unggulan Purwakarta, Bukit Cinta terus berbenah tambah berbagai fasilitas!

- Rabu, 30 November 2022 | 08:32 WIB
Wisata Bukit Cinta Desa Wanawali Cibatu Purwakarta terus berbenah, menambah berbagai fasilitas  (Irman Sahrul/Purwakarta Online )
Wisata Bukit Cinta Desa Wanawali Cibatu Purwakarta terus berbenah, menambah berbagai fasilitas (Irman Sahrul/Purwakarta Online )

PURWAKARTA ONLINE, Cibatu - Bukit Cinta Wanawali adalah unit usaha Bumdes yang bergerak di bidang pariwisata yang menyajikan keindahan alam hutan jati dan perkebunan pertanian di atas bukit. 

Bukit Cinta Wanawali atau yang lebih akrab bagi warga sekitar adalah Tacin (Tanjakan Cinta) sebutan tersebut disematkan karena terdapat pada lokasi dengan kontur tanah yang menajak menyerupai perbukitan dan memiliki suasana adem sehingga sering di kunjungi oleh remaja untuk sekedar nongkrong bersama pasangan. 

Tetapi versi lain dari direktur bumdes menafsirkan kata bukit cinta mengandung filosofi yang dalam, jika merunut pada nama desa nya yaitu wana (hutan) dan wali (pelindung) dapat disimpulkan berarti hutan pelindung desa.

Baca Juga: Wisata Kampung Kahuripan Cirangkong, wisata terbaik yang menawarkan pendidikan unik ala pedesaan di Purwakarta

Dalam proses melindungi tentunya terdapat proses atas dasar kecintaannya yang amat dalam, atas dasar inilah kami tersadar bahwa sebagai generasi yang hidup di desa wanawali kiranya perlu merawat dan melindungi hutan layaknya kita di lindungi oleh hutan dari gersangnya udara dan tandusnya tanah tanpa mata air.

Dan ketika kita menanamkan kecintaan kita pada hutan atau alam maka harapannya kita sampai pada bukit kesuksesan hidup yaitu hidup yang nyaman dan mapan. 

Mapan disini merupakan bonus dari mengindahkan alam sehingga menjadi daya tarik wisatawan dan berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat. 

Baca Juga: 52,9 juta NIK terintegrasi NPWP per November 2022!

Alamat usaha ini berada di kampung Cikadu RT 01 RW 01 Desa Wanawali kecamatan Cibatu kabupaten Purwakarta - Jawa Barat. 

Halaman:

Editor: Enjang Sugianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gara-gara ini Danau Toba jadi sorotan dunia!

Minggu, 18 Desember 2022 | 10:00 WIB

Kesiapan DIY jadi tuan rumah ASEAN Tourism Forum 2023!

Minggu, 18 Desember 2022 | 09:00 WIB

Cara Sandiaga Uno dorong pariwisata berkualitas!

Jumat, 16 Desember 2022 | 17:00 WIB

Promosi Wisata, Selfie dan The Power of Millennials!

Selasa, 8 November 2022 | 10:00 WIB
X