• Kamis, 8 Desember 2022

Sail Tidore 2022 digelar, inilah saatnya mata dunia melihat keindahan surga bernama Indonesia!

- Jumat, 25 November 2022 | 14:00 WIB
Twibbon Sail Tidore 2022 terbaru, keren, unik dan gratis. (twibbonize)
Twibbon Sail Tidore 2022 terbaru, keren, unik dan gratis. (twibbonize)

 

PURWAKARTA ONLINE, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengatakan kegiatan internasional Sail Tidore 2022 di Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara menjadi momentum untuk mengajak masyarakat dunia makin melihat keindahan Indonesia.

"Kegiatan ini telah terpublikasi secara luas hingga ke dunia, terutama di tempat-tempat yang ada kesamaannya dengan Tidore, sehingga masyarakat dunia akan terbuka melihat keindahan Indonesia, Maluku Utara dan Tidore," kata Amali dikutip dari laman Kemenpora di Jakarta, Jumat.

Rangkaian Sail Tidore 2022 yang dimulai 24 hingga 29 November terdiri dari beberapa kegiatan seperti kompetisi foto bawah air, olahraga bahari, festival moloku kie raha, pelayaran lingkar nusantara, pameran lokal, pameran nasional, diplomatic tour, bakti kesehatan, hingga pentas seni dan budaya.

Baca Juga: Inilah kenapa Literasi Keuangan itu penting untuk kepercayaan masyarakat!

Kegiatan internasional seperti Sail Tidore, lanjut Amali, menjadi tanda kehebatan provinsi dan kota tersebut yang mampu melaksanakan dengan baik, sehingga harus ada kerja sama yang baik pula.

"Jika para tamu yang datang merasa nyaman dan aman, mereka pasti akan datang kembali. Masyarakat Tidore sangat menentukan kesuksesan Sail Tidore 2022. Kerja keras pemerintah provinsi, kota dan Forkompinda harus juga di dukung masyarakat," kata Amali menambahkan.

"Jadi, gol dari kegiatan Sail Tidore ini adalah para peserta yang datang akan kembali dan berulang-ulang lagi datang ke Tidore. Terlebih ini adalah kota yang berkali-kali mendapatkan penghargaan Adipura. Aspek penilaian Adipura itu termasuk juga aspek masyarakatnya," ujar Amali menjelaskan.

Baca Juga: Prediksi Qatar vs Senegal malam ini Pukul 20.00 WIB, Piala Dunia 2022 Qatar!

Amali juga mendorong pertumbuhan baru di sektor pariwisata melalui pelaksanaan Sail Tidore 2022.

Halaman:

Editor: Enjang Sugianto

Sumber: ANTARA

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Promosi Wisata, Selfie dan The Power of Millennials!

Selasa, 8 November 2022 | 10:00 WIB

Situ Begendit, Wisata Favorit di Garut Jawa Barat!

Senin, 7 November 2022 | 12:00 WIB

Demi Kelestarian Komodo, Pemerintah Batasi Kunjungan!

Senin, 7 November 2022 | 10:00 WIB

Wisata Danau Kaco, Mutiara Biru di Belantara Jambi!

Senin, 7 November 2022 | 06:00 WIB
X