• Sabtu, 1 Oktober 2022

Warga Desa Cipeundeuy Pilih Jalan Usaha Tani untuk Ketahanan Pangan!

- Kamis, 15 September 2022 | 11:35 WIB
Abdul Hakim, Pendamping Desa di Kecamatan Bojong Kabupaten Purwakarta sedang melakukan Kunjungan Lapangan di lokasi pembangunan Jalan Usaha Tani di Desa Cipeundeuy. (Purwakarta Online/Abdul Hakim )
Abdul Hakim, Pendamping Desa di Kecamatan Bojong Kabupaten Purwakarta sedang melakukan Kunjungan Lapangan di lokasi pembangunan Jalan Usaha Tani di Desa Cipeundeuy. (Purwakarta Online/Abdul Hakim )

PURWAKARTA ONLINE, Bojong - Program Ketahan pangan dan hewani di Desa Cipeundeuy direalisasikan dalam bentuk pembangunan Jalan Usaha Tani.

Tidak sedikit masyarakat Desa Cipeundeuy yang menggantungkan penghidupan dari sektor pertanian, baik sebagai pemenuhan kebutuhan pangan maupun sebagai tumpuan ekonomi.

Pendamping Desa di Kecamatan Bojong, Abdul Hakim menjelaskan jika program ini sudah sesuai dengan regulasi sehingga masyarakat dan pemerintah desa bisa menjalankan kegiatan ini dengan optimal.

"Saat muncul Perpres 104 (Tahun 2021), kita ajak pemerintah desa dan BPD untuk bersama-sama cermati RPJM Desa (rencana pembangunan 6 tahun), ternyata ada kan pertanian dan beberapa poin yang masuk. Setelah dicek di lapangan, memang warga sangat membutuhkan jalan usaha tani ini," terang Abdul Hakim.

Baca Juga: Pendamping Desa, Supenda Griana: Rp3,2 Miliar BLT Dana Desa akan disalurkan di Kecamatan Kiarapedes pada 2022!

Semangat Gotong Royong Warga Desa

Berkah adanya Dana Desa benar-benar disyukuri warga desa. Hal ini bisa dilihat dari tingkat Keswadayaan masyarakat Desa Cipeundeuy benar-benar luar biasa. Warga Desa Cipeundeuy memberikan partisipasi signifikan dalam pembangunan di desa.

Mereka menyumbang tenaga dan konsumsi untuk mendukung pembangunan Jalan Usaha Tani yang sedang dikerjakan oleh Pemerintah Desa Cipeundeuy, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta.

Jalan Usaha Tani sepanjang 200 meter dengan lebar 1,2 meter, merupakan jalan penting bagi warga desa Cipeundeuy dan sekitarnya.

Halaman:

Editor: Enjang Sugianto

Tags

Terkini

Video Kecelakaan Beruntun Tol Pejagan - Pemalang KM 253

Senin, 19 September 2022 | 08:16 WIB

DAFTAR KORBAN KECELAKAAN BERUNTUN di Tol Pejagan KM 253!

Senin, 19 September 2022 | 07:50 WIB

MENGERIKAN, TRAGEDI TOL PEJAGAN KM 253, Laporan Lengkap!

Senin, 19 September 2022 | 07:25 WIB
X