AMBER ALERTS! Fitur Baru Instagram Untuk Membantu Pencarian Anak Hilang

- Minggu, 5 Juni 2022 | 15:43 WIB
Illustrasi Fitur Amber Alerts (dok. Instagram.com)
Illustrasi Fitur Amber Alerts (dok. Instagram.com)

Purwakarta Online - Instagram merupakan sosial media yang sangat digandrungi oleh anak muda saat ini. Banyak sekali pengguna aktif Instagram yang berasal dari seluruh penjuru dunia dan berbagai kalangan masyarakat. 

Berusaha membantu proses pencarian anak hilang, Instagram meluncurkan fitur terbaru yang bernama AMBER Alerts. Fitur tersebut berfungsi menampilkan informasi anak hilang disekitar pengguna aplikasi. 

Instagram berasumsi bahwa peluang menemukan anak yang hilang akan lebih besar apabila lebih banyak orang yang mengetahui informasinya, terutama pada beberapa jam pertama. 

Baca Juga: OPPO Find X5 Pro 5G Resmi Meluncur di Indonesia! Kamera Terbaik?

Fitur AMBER Alert akan aktif ketika penegak hukum setempat melaporkan kejadian anak hilang di lokasi tertentu dan secara otomatis Instagram akan memunculkan informasi terkait anak hilang mulai dari foto, deskripsi, lokasi terakhir ditemukan dan informasi lainnya yang mungkin dapat membantu pencarian.

Baca Juga: Rektor Universitas Terbuka Jadi Waketum DPP Artipena, Kedepankan Gerakan Anti Narkoba!

Seperti yang telah diberitakan oleh Instagram.com AMBER Alerts akan mulai berjalan di 25 negara yaitu Argentina, Australia, Belgium, Bulgaria, Canada, Ecuador, Greece, Guatemala, Ireland, Jamaica, Korea, Lithuania, Luxembourg, Malaysia, Malta, Mexico, the Netherlands, New Zealand, Romania, South Africa, Taiwan, Ukraine, the UK, the United Arab Emirates dan US. Secara bertahap Instagram berharap akan memperluas jangkauan fitur ini guna membantu menemukan anak yang hilang.***

Editor: Febri Nugrahadi

Sumber: Instagram

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kumpulan foto seksi Wulan Guritno!

Selasa, 7 Februari 2023 | 14:17 WIB

Bidata Na Chul, aktor drakor yang meninggal hari ini!

Sabtu, 21 Januari 2023 | 17:32 WIB
X