• Rabu, 30 November 2022

Fasilitasi Pengadaan Buku untuk Warga, Ketua ISNU Kiarapedes: Pendidikan adalah Kebutuhan Hakiki Manusia!

- Senin, 5 September 2022 | 15:29 WIB
Muhamad Supenda Griana, ST., Ketua PWC ISNU Kecamatan Kiarapedes Kabupaten Purwakarta  (Purwakarta Online/Enjang Sugianto )
Muhamad Supenda Griana, ST., Ketua PWC ISNU Kecamatan Kiarapedes Kabupaten Purwakarta (Purwakarta Online/Enjang Sugianto )

PURWAKARTA ONLINE, Kiarapedes - Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (PWC ISNU) Kecamatan Kiarapedes fasilitasi perpustakaan yang ada di Desa Pusakamulya, Sanggar Rahayu untuk mendapatkan paket buku yang dibutuhkan warga.

Ketua ISNU Kiarapedes, Muhamad Supenda Griana, ST., mengatakan jika perpustakaan bukan hanya koleksi atau kumpulan buku dan bahan bacaan.

"Bukan sekadar kumpulan benda tulisan, lebih dari itu. Perpustakaan merupakan 'pusat literasi' yang dibutuhkan warga desa," kata pria yang akrab disapa Penda ini, Pusakamulya, Senin, 5 September 2022.

Baca Juga: Berdayakan Potensi Kader, Ansor Kiarapedes ikutkan 40 Kader NU dalam Beasiswa Kuliah

Perpustakaan bisa menjadi area diskusi atau pendidikan dalam arti lebih luas.

Ditambah lagi dengan percepatan perkembangan teknologi yang semakin melesat, perpustakaan berguna untuk menjadi sentra dalam transformasi serta penyerapan teknologi dan informasi.

"Teknologi dan informasi berkembang semakin cepat, kita akan ketinggalan jauh. Kita perlu wadah bagi kita berkumpul dan bersama-sama menyerap dan memanfaatkan segala informasi untuk kemaslahatan warga desa," lanjut Penda.

Baca Juga: Wulan dan Koko lapor kopi sudah tumbuh, Pak Dedi Mulyadi: Nanti saya ke sana nge-vlog!

Meskipun memfasilitasi pengadaan buku, ISNU tetap menggarisbawahi bahwa pembelajaran tidak terbatas hanya di sekolah, bacaan bukan hanya di buku dan pendidikan tidak dibatasi ruang kelas gedung sekolah dan sejenisnya.

"Bukan sekadar bacaan, pendidikan adalah kebutuhan hakiki manusia. Bukan hanya 'bangku sekolah', pendidikan dalam arti luas ya," pungkas Penda.

Halaman:

Editor: Enjang Sugianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KPK Periksa 5 Saksi Kasus Dugaan Suap Bambang Kayun!

Selasa, 29 November 2022 | 07:00 WIB
X