Suasana Riang Peragaan Manasik Haji Santri DTA Se-kecamatan Kiarapedes

- Jumat, 2 September 2022 | 15:34 WIB
Peragaan Manasik Haji DTA se-Kecamatan Kiarapedes  (Purwakarta Online/Aang Juanedi)
Peragaan Manasik Haji DTA se-Kecamatan Kiarapedes (Purwakarta Online/Aang Juanedi)

 

PURWAKARTA ONLINE - Peragaan Manasik Haji Santri DTA Se-kecamatan Kiarapedes, diikuti para santri Diniyah Takmiliyah Awaliyah (DTA) Dari 11 DTA Yang ada di Kecamatan Kiarapedes, Kabupaten Purwakarta.

peragaam manasik haji ini dilaksanakan di Alun-alun Kantor Kecamatan Kiarapedes, Kabupaten Purwakarta pada tanggal Sabutu 11 Juni 2022.

Sekitar 500 santri yang berusia antara 7 hingga 12 tahun dengan riang mengikuti kegiatan ini.

Peragaam manasik haji ini diselenggarakan oleh Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kecamatan Kiarapedes.

Kepada Purwakarta Online, Ketua FKDT Kecamatan Kiarapedes, Aang Junaedi, S.Pd.I., berujar jika Kegiatan ini dilakukan untuk menumbuhkan semangat haji sejak dini.

"Ibadah Haji sebagai rukun Islam menjadi kewajiban umat Islam, jika sudah menginjak usia Aqil baligh dan memiliki kemampuan. Tetapi pelajaran ini harus ditanamkan sejak dini," terang Aang Junaedi, pada Sabtu, 11 Juni 2022.

"Kami sebagai panitia sangat berterima kasih kepada pihak-pihak yang telah mendukung hingga suksesnya acara ini, kepada Pak Camat (Kiarapedes), Pak Kapolsek, Puskesmas dan semua Kepala DTA Se-kecamatan Kiarapedes. Alhamdulillah, acara berjalan lancar dan sukses, terimakasih," ujar Aang.

Aang berharap para santri di Kecamatan Kiarapedes menjadi pribadi yang beriman, taqwa dan berakhlakul karimah.

"Semoga santri-santri kita menjadi individu yang beriman dan bertaqwa, jadi orang berakhlak mulia," pungkas Aang Junaedi yang saat ini juga merupakan Sekretaris Ranting Nahdlatul Ulama (NU) Desa Sumbersari ini.

Halaman:

Editor: Enjang Sugianto

Tags

Terkini

X