• Kamis, 8 Desember 2022

Petani Kopi Milenial Purwakarta Lapor ke Pak Dedi Mulyadi, langsung dijawab: Nanti saya ke sana!

- Sabtu, 3 September 2022 | 11:23 WIB
Wulan Astuti (kiri) melaporkan perkembangan kopi yang ditanam petani muda di Purwakarta kepada H. Dedi Mulyadi  (Purwakarta Online/Enjang Sugianto )
Wulan Astuti (kiri) melaporkan perkembangan kopi yang ditanam petani muda di Purwakarta kepada H. Dedi Mulyadi (Purwakarta Online/Enjang Sugianto )

PURWAKARTA ONLINE - Pada saat memberikan sambutan dalam Bimtek Manajemen Perkebunan di Tajug Gede, di depan peserta Bimtek Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, H. Dedi Mulyadi menerima laporan dari petani kopi milenial dari Purwakarta.

Adalah Koko Ahmad Kohar dan Wulan Astuti, petani dan pengolah kopi dari Kelompok Tani Barong Mulya berusia 20-an mendapat kesempatan bertemu dengan Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, H. Dedi Mulyadi, SH., dan pertemuan tersebut tidak disia-siakan.

Atas nama Petani kopi lainnya di Kabupaten Purwakarta, Koko Ahmad Kohar dan Wulan dengan gembira menghaturkan terima kasih kepada Mantan Bupati Purwakarta tersebut atas bantuan benih kopi yang telah diberikan.

Tidak tanggung-tanggung, Wulan dan Koko bawa satu pohon, agar Pak Dedi bisa tahu sudah seberapa besar kopi yang dulu diberikan.

Dalam kesempatan itu, Wulan juga membawa kopi siap seduh dalam kemasan untuk dilaporkan kepada Pak Dedi Mulyadi.

Wulan berseloroh dalam bahasa Sunda, "Bapak, hatur nuhun bantuan binih kopi na. Alhamdulillah, tangkal na kirang langkung saageung kieu, tos diolah sareng dikemas," ujar Wulan dengan riang. Sabtu (3/9/2022).

Dalam bahasa Indonesia kurang-lebih terjemahannya adalah sebagai berikut, "Bapak, terimakasih atas bantuan aspirasi Bapak Dedi Mulyadi. Alhamdulillah sudah sebesar ini. Sudah diolah dan dikemas," kata Wulan.

Dedi Mulyadi lalu mengapresiasi dua anak muda dari Kelompok Tani Barong Mulya ini dengan berfoto bersama, berikut dengan kopi kemasan dan pohon kopi yang sudah tampak berbuah tersebut.

Bahkan Dedi Mulyadi lalu berjanji akan berkunjung lahan penanaman kopi di Gunung Burangrang, yang dikelola oleh LMDH Giri Pusaka, dimana petani muda Barmoel banyak bergabung di sana.

Halaman:

Editor: Enjang Sugianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mentan bicara soal IMPOR BERAS!

Selasa, 6 Desember 2022 | 20:00 WIB

The Fed kendurkan suku bunga, Rupiah terus menguat!

Senin, 5 Desember 2022 | 11:00 WIB
X