Rangkaian Kirab Ziarah Keluarga Besar Nahdlatul Ulama Kecamatan Kiarapedes pada momentum 1 Abad NU!

- Selasa, 24 Januari 2023 | 15:44 WIB
Rombongan Kirab Ziarah 1 Abad Nahdlatul Ulama yang digelar KBNU Kecamatan Kiarapedes disambut oleh Kepala Desa Parakan Garokgek di ICG (Purwakarta Online/Enjang Sugianto )
Rombongan Kirab Ziarah 1 Abad Nahdlatul Ulama yang digelar KBNU Kecamatan Kiarapedes disambut oleh Kepala Desa Parakan Garokgek di ICG (Purwakarta Online/Enjang Sugianto )

PURWAKARTA ONLINE - Panitia yang terdiri dari para ketua unsur Nahdlatul Ulama di Kecamatan Kiarapedes, diantaranya MWC NU, Muslimat NU, ISNU, GP Ansor, Banser, Rijalul Ansor, IPNU dan IPPNU berkumpul di kediaman Rois Syuriah MWC NU Kecamatan Kiarapedes, KH Jaja Nurzen di Ciracas pada hari Jumat, 20 Januari 2023.

Disepakati Keluarga Besar NU di Kecamatan Kiarapedes untuk menziarahi makam para tokoh ulama di wilayah setempat, sesuai arahan PC dan PB Nahdlatul Ulama.

Menyusun kegiatan Kirab Ziarah mendoakan para tokoh Ulama di Kecamatan Kiarapedes, sedangkan rute disepakati 3 lokasi perhentian; pertama di Makam Desa Ciracas, Kedua di Desa Gardu dan terakhir di Desa parakan Garokgek.

Perizinan acara ke Camat diutus dari unsur MWC NU. Kemudian atribut kegiatan dan perizinan di kepolisian diutus dari unsur GP Ansor dan Banser.

Penelusuran sejarah tokoh lokal, sbelumnya dikerjakan oleh Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU). Konsumsi dan nasi timbel disediakan oleh Fatayat NU dan Muslimat NU.

Baca Juga: Pembakaran Alquran Swedia, hanya dianggap 'tidak sopan' oleh Pedana Menteri, hubungan Turki-Swedia rusak!

Titik Kumpul di Masjid Al-Barokah

Pelepasan peserta Kirab Ziarah, dilakukan bersama Perwakilan Camat Kiarapedes dan Pemerintah Desa Ciracas (Purwakarta Online/Enjang Sugianto)

Pada Selasa pagi, pukul 07.00 WIB (24/1/2023) peserta Kirab Ziarah berkumpul di Masjid Al-Barokah Desa Ciracas, dilakukan briefing seluruh peserta.

Halaman:

Editor: Enjang Sugianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X