Hari Pahlawan Tanggal 10 November Dilatarbelakangi Perjuangan Mempertahankan Kemerdekaan Republik Indonesia

- Senin, 7 November 2022 | 14:03 WIB
Download gambar ‘Peringati Hari Pahlawan tanggal 10 November’ dari Shopee.co.id
Download gambar ‘Peringati Hari Pahlawan tanggal 10 November’ dari Shopee.co.id

PURWAKARTA ONLINE, Jakarta - Dharma Wanita Persatuan Konsulat Jenderal Republik Indonesia (DWP KJRI) Perth, Australia, memperingati Hari Pahlawan tanggal 10 november.

Hari ini (Senin, 7/11/2022), 3 hari menuju pahlawan tanggal 10 november.

Hari Pahlawan tanggal 10 november dilatarbelakangi perjuangan mempertahankan kemerdekaan.

Baca Juga: Jauhkan Anak-anak, Yuk Akses Link Nonton Film 365 Days Season 3, Super Erotis Sub Indo Viral Tanpa IndoXXI

"Kami menggelar bazar bertema Hari Pahlawan di lapangan parkir KJRI Perth," kata Ketua DWP KJRI Perth Novita Avalis usai kegiatan, melalui keterangan tertulis yang diterima di Surabaya, Minggu. 

Terdapat sembilan stan makanan dan tiga stan kerajinan dalam bazar yang dihadiri sekitar 200 pengunjung yang mayoritas masyarakat Indonesia bermukim di Kota Perth dan sekitarnya.

Novita menjelaskan saat bazar berlangsung juga digelar berbagai kegiatan lainnya. Untuk anak-anak digelar lomba mewarnai dan pertunjukan tari.

Baca Juga: 9 Fakta menarik Anna Maria Sieklucka, pemeran Laura di film 365 Days Season 3

Bagi masyarakat umum digelar lomba kostum perjuangan dan cerdas cermat on the spot dengan pertanyaan seputar sejarah yang melatarbelakangi diperingati Hari Pahlawan setiap tanggal 10 november

Berbagai pertanyaan seputar peringatan Hari Pahlawan tersebut sengaja dilontarkan agar masyarakat Indonesia walaupun berada di luar wilayah akreditasi RI terus mengingat sejarah perjuangan bangsa dan diharapkan menumbuhkan rasa cinta Tanah Air. 

"Para pengunjung sangat antusias dengan seksama menyimak pertanyaan yang seolah-olah mengasah ingatan pengetahuan saat mereka berada di bangku sekolah dasar," tutur dia.***

Editor: Enjang Sugianto

Sumber: ANTARA

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Apakah itu Narsisme dan apa tanda-tandanya?

Kamis, 23 Maret 2023 | 20:05 WIB
X