Rakor Bumdes Kecamatan Kiarapedes, sepakati pembentukan Forum Bumdes Kiarapedes!

- Jumat, 26 Agustus 2022 | 17:15 WIB
Rakor di Desa Taringggul Landeuh (25/8/2022) sepakati pembentukan Forum Bumdes Kiarapedes,  (Purwakarta Online )
Rakor di Desa Taringggul Landeuh (25/8/2022) sepakati pembentukan Forum Bumdes Kiarapedes, (Purwakarta Online )

PURWAKARTA ONLINE | Kiarapedes - Bumdes-bumdes di Kecamatan Kiarapedes bertemu dan membentuk sebuah Forum Bumdes Kiarapedes, pada hari Kamis (25/8/2022).

Sebelumnya telah ditunjuk Rudiana Efendi menjadi koordinator Pengelola Bumdes Kecamatan Kiarapedes, saat pertemuan bersama Inspektorat Daerah Kabupaten Purwakarta di Desa Pusakamulya Kecamatan Kiarapedes.

Oleh karena itu, saat disepakati dibentuknya Forum Bumdes, Rudiana Efendi secara aklamasi diangkat menjadi Ketua Forum.

Baca Juga: LINK NONTON 365 DAYS SEASON 3, Rebahin dan IndoXXI Gratis!

Pembentukan Forum Bumdes Kiarapedes tidak direncanakan sebelumnya, baru mendiskusikan pembentukan forum Bumdes di tengah pertemuan setelah beberapa agenda diselesaikan.

"Ide muncul begitu saja, saat pertemuan tengah berlangsung. Ternyata dengan pertemuan seperti ini beberapa hal, beberapa masalah bisa diselesaikan dengan mudah, karena saat berkumpul sesama pengelola saling bantu," ujar Enjang Sugianto, Pendamping Lokal Desa, yang hadir sebagai perwakilan Muhamad Supenda Griana, ST (Pendamping Desa) yang batal hadir karena harus mengikuti Rapat bersama P3MD dan DPMD Kabupaten Purwakarta di Kecamatan Cibatu.

Ketua Forum Bumdes terpilih, Rudiana Efendi mengatakan kepada awak media, bahwa dirinya yang juga merupakan ketua perkumpulan UMKM di Kabupaten Purwakarta menyambut baik terbentuknya forum Bumdes.

Baca Juga: Link Nonton Film 365 Days 2 Sub Indo dengan Kualitas 1080p, bukan LK21, Layarkaca 21, Dutafilm dan Telegram!

"Sama seperti hal di UMKM, jika sendiri-sendiri segalanya seperti berat dan sulit, berbeda saat kita bersama, masalah apa pun bisa dihadapi. Apalagi Bumdes yang kita tahu, merupakan program strategis untuk perekonomian di desa, harus serius dikelola," terang Rudiana Efendi.

Halaman:

Editor: Enjang Sugianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X