• Sabtu, 1 Oktober 2022

Festival Mamin Sehat Pelajar Purwakarta dan Festival KAULINAN BARUDAK LEMBUR dari Kiarapedes

- Sabtu, 23 Juli 2022 | 17:52 WIB
Festival Mamin Pelajar dan Kaulinan Barudak Lembur di Hari Jadi Purwakarta, 23 Juli 2022 (Purwakarta Online/Rendra Bagus Cahyono )
Festival Mamin Pelajar dan Kaulinan Barudak Lembur di Hari Jadi Purwakarta, 23 Juli 2022 (Purwakarta Online/Rendra Bagus Cahyono )

PURWAKARTA ONLINE - Festival Makanan dan Minuman Sehat Pelajar Purwakarta serta Festival Kaulinan Barudak Lembur di gelar hari ini (Sabtu, 23/7/2022) di Bale Guru Linuhung Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta.

Gelaran ini diprakarsai dan diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Purwakarta ke-54 tahun.

Selain itu kegiatan ini bertujuan untuk mewadahi potensi dan ekspresi pelajar Purwakarta dalam Program Tatanen di Bale Atikan yang sudah menghasilkan beragam produk baik berupa makanan, minuman, atau jenis produk lainnya.

Baca Juga: Empat jenis makanan manis tradisi Dodol di Festival Makanan Sehat Pelajar Purwakarta

Tidak ketinggalan pelajar dan guru di wilayah Kecamatan Kiarapedes ikut berpartisipasi dalam Gelaran Festival Makanan dan Minuman Sehat Pelajar Purwakarta serta Festival Kaulinan Barudak Lembur yang menjadi perwakilan sekolahnya.

Sekolah yang berpartisipasi dalam produk makanan dan minuman antara lain SDN 2 Mekarjaya dengan produknya Dodol Terong Ungu, SDN 1 Mekarjaya dengan produknya Dodol Koneng Joho, SDN 3 Pusakamulya dengan produknya Noga Biji Bunga Matahari dan Tempe Kacang, SDN 2 Pusakamulya dengan produknya Sate Jamur dan Es Lidah Buaya.

Tidak hanya dari tingkat Sekolah Dasar yang menjadi perwakilan pada Gelaran Festival Makanan dan Minuman Sehat Pelajar Purwakarta dari Kecamatan Kiarapedes, tetapi dari tingkat Sekolah Menengah Pertama ikut andil dalam gelar tersebut.

Baca Juga: Film One Piece Red Dipastikan Tayang di Indonesia pada September!

Tingkat SMP yang mengikuti gelaran tersebut yaitu SMPN 1 Kiarapedes dengan 6 Jenis Produk Makanan/Minuman sebagai berikut :

Halaman:

Editor: Enjang Sugianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dukung UMKM, BUMDes pasarkan produk warga desa!

Rabu, 14 September 2022 | 14:58 WIB
X