• Selasa, 16 Agustus 2022

Empat jenis makanan manis tradisi Dodol di Festival Makanan Sehat Pelajar Purwakarta

- Sabtu, 23 Juli 2022 | 16:48 WIB
Empat jenis makanan manis tradisi Dodol di Festival Makanan Sehat Pelajar Purwakarta. Sabtu, 23 Juli 2022 (Purwakarta Online/Rendra Bagus Cahyono )
Empat jenis makanan manis tradisi Dodol di Festival Makanan Sehat Pelajar Purwakarta. Sabtu, 23 Juli 2022 (Purwakarta Online/Rendra Bagus Cahyono )

PURWAKARTA ONLINE - Hari ini (Sabtu, 23/7/2022) gelaran Festival Makanan dan Minuman Sehat Pelajar Purwakarta dilaksanakan di Bale Guru Linuhung Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta.

Gelaran Festival Makanan Sehat Pelajar Purwakarta digelar sebagai bagian dari rangkaian acara peringatan hari jadi Kabupaten Purwakarta ke-54 Tahun.

Kegiatan ini bertujuan untuk mewadahi potensi dan ekspresi pelajar Purwakarta dalam Program Tatanen di Bale Atikan yang sudah menghasilkan beragam produk.

Baca Juga: Film One Piece Red Dipastikan Tayang di Indonesia pada September!

Salah satu produk yang dijajakan pada stand Festival Makanan Dan Minuman Pelajar Purwakarta adalah makanan manis tradisi yaitu Dodol.

Berbagai jenis bahan dodol yang ikut pada gelaran Festival Makanan Dan Minuman Pelajar Purwakarta yang merupakan hasil kebun Tatanen di Bale Atikan antara lain Dodol Terong Ungu, Dodol Koneng Joho, Dodol Tansaw (Dodol Ketan Sawo), dan Dodol Labu Kuning.

Empat jenis makanan manis tradisi Dodol merupakan hasil karya dari empat sekolah yang ada di Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga: Ikan Arapaima muncul dalam banjir Garut, netizen ada yang percaya ada yang tidak!

Keempat sekolah tersebut yaitu SDN 1 Mekarjaya dan SDN 2 Mekarjaya dari Kecamatan Kiarapedes, SDN 1 Taringgul Tonggoh dari Kecamatan Wanayasa, dan SDN 2 Plered dari Kecamatan Plered.

Halaman:

Editor: Enjang Sugianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KPK OTT Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo!

Jumat, 12 Agustus 2022 | 18:00 WIB

Mahfud MD akui berperan dalam kasus Ferdy Sambo!

Jumat, 12 Agustus 2022 | 17:00 WIB
X