• Rabu, 5 Oktober 2022

Calon Jamaah Haji 2023 Masih Ada Harapan! Dihimbau Tidak Tarik Setoran

- Kamis, 26 Mei 2022 | 08:30 WIB
Karena diprediksi suhu udara akan ekstrim, khususnya bagi jamaah haji Indonesia yang hidup dicuaca tropis, Menag menyampaikan 3 pesan kepada calon jamaah haji (instagram@onlinequranclasse)
Karena diprediksi suhu udara akan ekstrim, khususnya bagi jamaah haji Indonesia yang hidup dicuaca tropis, Menag menyampaikan 3 pesan kepada calon jamaah haji (instagram@onlinequranclasse)

Purwakarta Online - Arsad Hidayat selaku Direktur Bina Haji Kementerian Agama menghimbau agar calon jamaah haji yang berusia di atas 65 tahun tidak menarik setoran awal haji.

Menurutnya masih ada harapan tahun depan untuk berangkat haji.

"Jamaah-jamaah yang di atas usia 65 tahun mereka tetap mempunyai harapan untuk berhaji, kata Arsad dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara pada 25 Mei 2022.

Sebagaimana yang telah diberitakan melalui pikiran-rakyat.com 'Ada Harapan Haji 2023, Calhaj di Atas 65 Tahun Diimbau Tak Tarik Setoran Awal' bahwa himbauan ini diberikan agar para Calon Haji yang berusia diatas 65 tahun tidak menarik setoran awal haji dikarenakan tidak menutup kemunginan penyelenggaraan haji 2023 bisa kembali normal tanpa ada batasan usia. Oleh karena itu, tidak disarankan untuk menarik setoran awal.

Baca Juga: Realme Narzo 50 5G Resmi Masuk Indonesia, Cek Spesifikasinya!

"Artinya mereka tidak menarik setoran awal dengan harapan tahun-tahun berikutnya mereka bisa berangkat haji," katanya menambahkan.

Arsad mengatakan bahwa sangat disayangkan jika para lansia tersebut yang sudah menunggu bertahun-tahun dan melunasi setoran awal, tapi malah menariknya kembali.

Menurutnya, jika setoran awal haji sudah ditarik dan ketika mereka mendaftar kembali, maka waktu menunggunya akan lebih lama lagi.

Baca Juga: Rumor iPhone 14, Tanpa Notch!?

Ia berharap pelaksanaan haji tahun ini berjalan lancar dan pada 2023 nanti bisa kembali normal tanpa adanya batasan usia.

Halaman:

Editor: Ichwansyah Wiradimadja

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tendangan Kungfu Tentara untuk Penonton Sepakbola!

Senin, 3 Oktober 2022 | 16:56 WIB

Dukung UMKM, BUMDes pasarkan produk warga desa!

Rabu, 14 September 2022 | 14:58 WIB
X