• Kamis, 8 Desember 2022

Evaluasi Pelatihan BUM Desa oleh Kemendesa di Purwakarta

- Senin, 12 September 2022 | 10:08 WIB
Zoom Meeting BUM Desa bersama Kemendesa PDTT di Aula Kecamatan Kiarapedes. Senin, 12 September 2022 (Purwakarta Online/Enjang Sugianto )
Zoom Meeting BUM Desa bersama Kemendesa PDTT di Aula Kecamatan Kiarapedes. Senin, 12 September 2022 (Purwakarta Online/Enjang Sugianto )

PURWAKARTA ONLINE - Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendesa PDTT) melaksanakan evaluasi terhadap para Pengelola BUM Desa yang sebelumnya mengikuti pelatihan pada Maret 2022 lalu.

Evaluasi dilakukan secara online melalui zoom meeting, khusus di Kecamatan Kiarapedes para pengelola BUM Desa berkumpul di Aula Kecamatan Kiarapedes untuk mengikuti zoom meeting ini. Senin pagi, 12 September 2022.

Setiap pengelola BUM Desa ditanya bagaimana perkembangan terbaru mengenai usaha yang dijalankan.

Baca Juga: SERIBU JEMPOL untuk Fatayat Kiarapedes, bagi beras kaheman untuk jompo dan yatim tiap kali syahriahan!

Kemudian dievaluasi sejauh mana pelaksanaan Rencana Tindak Lanjut (RTL) yang sebelumnya telah ditulis oleh peserta pelatihan BUM Desa pada Maret 2022 lalu.

Zoom meeting di Kecamatan Kiarapedes dihadiri juga oleh unsur dari Kecamatan Kiarapedes dan Pendamping Desa serta Pendamping Lokal Desa.

Sebelumnya, Pelatihan BUM Desa yang diselenggarakan di Aula Kecamatan Wanayasa sangat 'berdaging', peserta merupakan pengelola BUM Desa dari 3 Kecamatan di Kabupaten Purwakarta, yaitu Bojong, Wanayasa dan Kiarapedes.

Pelatihan berlangsung selama 6 hari, dari tanggal 22 hingga tangga 27 Maret 2022. Penyelenggara adalah Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendesa PDTT).

Baca Juga: Kabid DPMD Purwakarta, Usep Sukanda berikan bocoran bagaimana cara mengukur kinerja BPD!

Halaman:

Editor: Enjang Sugianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mentan bicara soal IMPOR BERAS!

Selasa, 6 Desember 2022 | 20:00 WIB

The Fed kendurkan suku bunga, Rupiah terus menguat!

Senin, 5 Desember 2022 | 11:00 WIB
X