• Sabtu, 1 Oktober 2022

Kadis DPMD, Jaya Pranolo: Di Purwakarta sudah tidak ada Desa Tertinggal!

- Senin, 29 Agustus 2022 | 21:27 WIB
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Purwakarta, Jaya Pranolo saat Peningkatan Kapasitas bagi Kepala Desa se-Kabupaten Purwakarta, Senin (29/8/2022)
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Purwakarta, Jaya Pranolo saat Peningkatan Kapasitas bagi Kepala Desa se-Kabupaten Purwakarta, Senin (29/8/2022)

PURWAKARTA ONLINE - Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Purwakarta, Jaya Pranolo menyebutkan bahwa saat ini tidak ada desa di Purwakarta yang berstatus Desa Tertinggal dan Desa Sangat Tertinggal.

"Berdasarkan data IDM (Indeks Desa Membangun), kini desa-desa di Purwakarta sudah masuk kategori desa maju. Tidak ada desa berstatus desa tertinggal dan sangat tertinggal," kata Jaya Pranolo di Purwakarta (Senin, 29/8/2022).

Jaya Pranolo mengatakan, dari 183 desa yang ada di Purwakarta, sebanyak 24 desa di antaranya berstatus desa mandiri, 75 desa maju dan 84 desa berkembang.

Baca Juga: Kebakaran di Desa Raharja Wanayasa, lalap habis satu rumah, satu orang luka dilarikan ke Puskesmas!

"Untuk desa tertinggal dan desa sangat tertinggal sudah tidak ada alias nihil. Pada 2020, kita belum memiliki desa dengan status desa mandiri, hari ini kita sudah punya 24 desa berstatus desa mandiri," katanya.

Sementara itu, pada Senin ini Pemkab Purwakarta menggelar kegiatan Peningkatan Kapasitas bagi Kepala Desa se-Kabupaten Purwakarta.

"Kegiatan ini untuk memberikan pemahaman yang sama bagi para kepala desa di Purwakarta untuk mewujudkan visi dan misi Purwakarta," kata dia.***

Editor: Enjang Sugianto

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dukung UMKM, BUMDes pasarkan produk warga desa!

Rabu, 14 September 2022 | 14:58 WIB
X