Kisah cinta Buya Arrazy Hasyim, pertemuan dengan istri Beliau

- Kamis, 23 Juni 2022 | 12:04 WIB
Buya Arrazy Hasyim Membuat Klarifikasi Soal Akhir Zaman Ciri-ciri Kiamat Perempuan Limapuluh Berbanding Laki-laki Satu (Tangkapan Layar Kanal Instagram/@dakwahbuyaarrazy/)
Buya Arrazy Hasyim Membuat Klarifikasi Soal Akhir Zaman Ciri-ciri Kiamat Perempuan Limapuluh Berbanding Laki-laki Satu (Tangkapan Layar Kanal Instagram/@dakwahbuyaarrazy/)


Purwakarta Online - Buya Arrazy Hasyim memang sangat populer, Beliau adalah ulama muda yang dikenal sering membahas tasawuf.

Banyak yang tidak bagaimana latar belakang dan kehidupan pribadi Buya Arrazy.

Dalam artikel ini, kita akan bahas mengenai pertemuan Buya Arrazy dengan istri Beliau. Bagaimana kisahnya? Yuk, kita simak!

Dilansir dari Kalteng Lima, Kisah Cinta Buya Arrazy Hasyim, Ely Ermawaty : Saat Itu saya Mendengar Ada yang Berkata Itu Calon Suamimu.

Buya Arrazy Hasyim, seorang ulama muda yang mengkaji ilmu tasawuf secara terbuka di media sosial You Tube, sementara ulama lain lebih berhati-hari dengan ilmu ini, dan lebih memilih mengungkap rahasia Illahi pada komunitas terbatas di majelisnya saja.

Tetapi pada tulisan ini tidak mengungkap materi ketasawufan, akan tetapi mengungkap cerita lain dari sosok ulama dari tanah minangkabau ini. Ya, cerita yang disukai banyak orang, cerita cinta.

Mengutip dari chanel You Tube Dr. KH. Abdul Wahid Hasan, seorang literan/penulis dan dosen Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (Instika), Guluk-guluk, Sumenep, Madura, Jawa Timur, kisah cinta Buya Arrazy diceritakan.

Sebuah tampilan konten You Tube milik akun Abdul Wahid Hasan dimulai dengan lafal Bismillahirrohmannirrohim tampil dengan seberkas cahaya keemasan dilatarbelakangi poligon yang tersusun bagai sarang lebah, video kisah cinta Buya Arrazy diceritakan.

Cerita kisah cinta Buya Arrazy Hasyim ini muncul ketika melakukan kegiatan dakwah ke daerah Madura seperti ke Ponpes Maktab Nubdzatul Bayan, Ponpes Nurul Falah Bunangkah Pusat Pegantenan, dan Raudhatut Tholibin, Blaban, Batumarmar; Ponpes Nurus Salam Saba Tambak, Palengaan, Pamekasan. Terakhir di Institut Agama Islam Al-Khairat Pamekasan.

Abdul Wahid Hasan menarasikan keharmonisan sosok Buya Arrazy Hasyim bersama istrinya Neng Ely Ermawaty, seorang wanita asal Tuban yang sama-sama satu alumnus di Pondok Pesantren Darussunnah.

Halaman:

Editor: Enjang Sugianto

Sumber: Kalteng Lima

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Melanesia adalah .....

Selasa, 5 Juli 2022 | 13:14 WIB

Purwakarta di Masa Kerajaan Islam

Sabtu, 2 Juli 2022 | 12:14 WIB

Daftar tahun Pemekaran Provinsi di Indonesia

Jumat, 1 Juli 2022 | 10:48 WIB

Daftar provinsi di Indonesia saat baru merdeka

Jumat, 1 Juli 2022 | 10:42 WIB

Daftar Ibukota Provinsi di Indonesia

Jumat, 1 Juli 2022 | 10:30 WIB

Daftar 34 Provinsi di Indonesia

Jumat, 1 Juli 2022 | 10:13 WIB

AD ART APDESI: Musyawarah dan Rapat

Kamis, 30 Juni 2022 | 21:30 WIB
X