• Sabtu, 1 Oktober 2022

Fauzan Nurhikmah petani asli ikut MOKA 2022 dikonfirmasi KTNA Kiarapedes

- Minggu, 22 Mei 2022 | 13:53 WIB
Fauzan Nurhikmah, Petani yang ikut Pasanggiri Mojang Jajaka Kabupaten Purwakarta 2022 (Instagram@fauzannurhikmah_124)
Fauzan Nurhikmah, Petani yang ikut Pasanggiri Mojang Jajaka Kabupaten Purwakarta 2022 (Instagram@fauzannurhikmah_124)

Purwakarta Online - Sebuah video beredar, seorang peserta Pasanggiri Mojang Jajaka Kabupaten Purwakarta 2022, yang bernama Fauzan Nurhikmah sedang unjuk kebolehan dalam menyeduh dan menyajikan kopi.

Fauzan disebut-sebut sebagai petani, namun sebagian publik meragukan apakah benar Fauzan Nurhikmah adalah petani asli.

Kemudian Pian Ahmad Sopian, pengurus KTNA Kecamatan Kiarapedes Bidang Pemuda Tani mengkonfirmasi bahwa benar Fauzan Nurhikmah adalah petani asli. Pian mengaku kenal para petani muda yang aktif bertani di Kecamatan Kiarapedes.

"Dia (Fauzan Nurhikmah) benar petani, dia tergabung di Kelompok Pemuda Tani KTM. Saya hapal betul, karena bersama BPP dan Pemerintah Desa terlibat langsung, memfasilitasi pembentukan KTM ," kata Pian kepada Purwakarta Online, Minggu (22/5/2022).

"Kita biasanya tahu perkembangannya kan, dinamika di kelompok, ada yang masuk-keluar. Jadi tahu Fauzan ini kapan mulai aktif, coba tani ini, coba tani itu, ya tahulah," lanjut Pian.

Pian menuturkan, Fauzan Nurhikmah awalnya aktif bertani hortikultura bersama kelompoknya. Namun belakangan, Fauzan memutuskan untuk lebih memperdalam pasca panen kopi hingga penyajian dan lebih sering di Rumah Teh dan Kopi Ujung Aspal.

"Fauzan awalnya bertani sayuran (hortikultura) bareng temen-temen yang lain. Kemudian belakangan dia lebih ngulik pengolahan kopi, sampai penyajian. Makanya dia sekarang sering di Cafe Ujung Aspal jadi barista," ungkap Pian.

Sebagai petani Pian mengaku senang, ada petani ikut Pasanggiri Mojang Jajaka Kabupaten Purwakarta 2022. Apalagi Fauzan Nurhikmah tidak segan-segan memaklumatkan diri sebagai petani ke publik.

"Saya bangga, dia (Fauzan Nurhikmah) mengakui ke publik bahwa dia petani. Kita semua, petani dimanapun mohon dukung juga dia biar menang di Mojang Jajaka Purwakarta. Kita tunjukkan kebanggaan kita sebagai petani!" pungkas Pian.

Berikut adalah video sebuah pernyataan dari Pian Ahmad Sopian, video yang diunggah di Barmoel TV dari Kelompok Tani Barong Mulya.

Halaman:

Editor: Enjang Sugianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sejarah Rumah Sakit Bayu Asih Sejak 1930!

Kamis, 15 September 2022 | 07:13 WIB

Guru Gembul Diancam Dibunuh!

Kamis, 15 September 2022 | 06:41 WIB

Foto jadul AH Nasution di Purwakarta pada tahun 1947

Sabtu, 10 September 2022 | 21:36 WIB

Penjelasan mengenai LEMBAGA dan BANOM di Nahdlatul Ulama

Minggu, 4 September 2022 | 13:30 WIB
X