Korlantas Polri Uji Personel Subditwal PJR di ISDC

- Sabtu, 11 Juni 2022 | 03:26 WIB
Salah satu fasilitas di Indonesia Safety Driving Center (ISDC) di Serpong, Tangerang Selatan. (ISDC)
Salah satu fasilitas di Indonesia Safety Driving Center (ISDC) di Serpong, Tangerang Selatan. (ISDC)

Purwakarta Online – 100 orang personel anggota Subditwal dan PJR Ditgakkum Korlantas Polri mengikuti pelatihan dan uji peningkatan kemampuan berkendara roda dua dan roda empat di Indonesia Safety Driving Center (ISDC).

“Mulai hari ini kita jajaran Subditwal PJR khususnya yang bertugas di induk-induk Korlantas kita melaksanakan pelatihan peningkatan kemampuan safety riding dan safety driving,” kata Kadenwal dan PJR Ditgakkum Korlantas Kombes Pol Drs Juni, MH., didampingi Kasiwal AKBP Promono Jati, saat membuka kegiatan.

Kombes Juni menjelaskan pelatihan peningkatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan skill bagi para anggota PJR dalam berkendara untuk menunjang tugas dilapangan.

Baca Juga: Operasi Patuh 2022, begini cara menghindari tilangnya!

Lanjutnya, dalam pelaksanaan pelatihan ini kita berikan secara teori maupun praktek. Teori bagaimana anggota mengenali kendaraan sebelum digunakan, kemudian teori bagaimana anggota merawat kendaraan tersebut dan bagaimana anggota harus mengetahui kesiapan kendaraan tersebut berkaitan dengan komponen dan panel-panel kendaraan sehingga kendaraan tersebut dapat digunakan dalam waktu lama karena perawatan.

“Praktek gimana kita menguji memberikan ilmu keterampilan anggota dalam mengemudikan kendaraan roda dua dan roda empat. Dan nanti di uji dengan rintangan-rintangan yang sudah kita siapkan, kemudian anggota bisa melewati rintangan tersebut untuk tugas keseharian di jalan raya,” jelasnya.

Dengan diadakan pelatihan peningkatan kemampuan safety riding dan driving di harapkan anggota Subditwal dan PJR Korlantas Polri bisa memantau karakteristik kendaraan yang akan digunakan tugas dalam sehari-hari.

Baca Juga: Hasil Indonesia Master Hari Ini, Jumat 10 Juni 2022

“Harapannya anggota bisa merawat kendaraan bukan hanya terampil dan mampu, tetapi dia mampu merawat kendaraan tersebut,terampil saat bertugas di lapangan dalam mengendarai roda dua dan roda empat,” terangnya.

Dalam uji peningkatan kemampuan, para peserta harus menerapkan teknik dan melewati uji rintangan yang sudah di siapkan oleh Master Trainer.***

Halaman:

Editor: Febri Nugrahadi

Sumber: korlantas.polri.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

1 juta kuota untuk CPNS dan PPPK 2022

Rabu, 29 Juni 2022 | 20:12 WIB

Menteri Pertanian RI adalah Ketua Mentan Sedunia!

Minggu, 26 Juni 2022 | 06:57 WIB
X