• Selasa, 16 Agustus 2022

Sebentar lagi Kopi Sunda Purwakarta akan bisa dinikmati di Ponpes Cipulus!

- Kamis, 28 Juli 2022 | 23:05 WIB
Saepudin alias Bah Toha di kediamannya di Parakanceuri, Desa Pusakamulya Kecamatan Kiarapedes Kabupaten Purwakarta. Rabu (28/7/2022) (Purwakarta Online/Enjang Sugianto )
Saepudin alias Bah Toha di kediamannya di Parakanceuri, Desa Pusakamulya Kecamatan Kiarapedes Kabupaten Purwakarta. Rabu (28/7/2022) (Purwakarta Online/Enjang Sugianto )

PURWAKARTA ONLINE - Sebentar lagi Kopi Asli Purwakarta, dengan merk Kopi Sunda Purwa akan bisa dinikmati para pecinta kopi sejati di lingkungan Pondok Pesantren Cipulus, Wanayasa Purwakarta.

Pasalnya Saepudin alias Bah Toha, sang pengolah kopi sudah menjalin kesepakatan untuk mengisi salah satu bangunan toko di Ponpes Cipulus.

Ruang toko yang saat ini masih dalam tahap pembangunan ini berada di sisi selatan area parkir Pondok Pesantren Cipulus.

Baca Juga: Ketua KTNA Purwakarta: Petani muda seperti Boti ini sangat berharga!

Disampaikan Bah Toha, bahwa tadi pagi usai penggajian Kemisan di Cipulus dirinya bertemu dengan pemilik toko dan telah menjalin kesepakatan.

"Tadi pulang Kemisan saya sudah bertemu Kang Acep, sudah disepakati Abah mengisi salah satu ruang toko yang saat ini sedang dibangun untuk jualan kopi Sunda Purwa," ujar Bah Toha kepada Purwakarta Online, Kamis (28/7/2022).

Seperti diketahui Ponpes Cipulus memang dikenal sebagai salah satu pesantren yang berafiliasi dengan Nahdlatul Ulama (NU).

Baca Juga: Edzhar Zafran Rabbany wakili Purwakarta di Porsadin Jabar

Kegiatan bercengkrama sambil ngopi menjadi kebiasaan para aktivis NU.

"Kalau bahas apa-apa biasanya orang NU itu kan sambil ngopi, jadi akan sangat cocok saya kira jualan kopi di sana," terang Bah Toha.

Halaman:

Editor: Enjang Sugianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Analisa Usaha Manggis

Sabtu, 16 Juli 2022 | 04:00 WIB

7 BUMN ini akan dibubarkan!

Jumat, 15 Juli 2022 | 16:54 WIB

Benarkah inflasi di Indonesia terkendali?

Rabu, 6 Juli 2022 | 09:51 WIB

Upaya OJK jaga stabilitas keuangan

Rabu, 6 Juli 2022 | 09:41 WIB
X