• Rabu, 5 Oktober 2022

Covid terkendali, Wisata Purwakarta ingin bangkit di Lebaran 2022

- Jumat, 6 Mei 2022 | 10:34 WIB
Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika (Instagram @anneratna82)
Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika (Instagram @anneratna82)

Purwakarta Online - Libur Lebaran 2022 mobilitas masyarakat meningkat untuk mendatangi kawasan wisata. Hal ini menjadi pertanda kebangkitan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dimasa pandemi Covid-19 yang semakin terkendali.

"Pemerintah Kabupaten Purwakarta melalui Disporaparbud menargetkan 30 ribu wisatawan dapat berkunjung ke tempat-tempat pariwisata yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Purwakarta. Tempat-tempat wisata di Purwakarta akan terus dibuka sampai pekan depan," kata Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika disela monitoring sejumlah destinasi wisata di Wilayah Purwakarta, Kamis 05 Mei 2022. Pada agenda tersebut nampak Penjabat Sekretaris Daerah Norman Nugraha ikut mendampingi.

Menurutnya, Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta dan seluruh pihak terkait terus memperkuat komunikasi dan koordinasi agar libur Lebaran tahun 2022 menjadi momentum kebangkitan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, sehingga membuka peluang usaha dan lapangan kerja seluas-luasnya.

Baca Juga: Pemerintah serius bangun Kalimantan, Proyek Kereta Api percepat laju ekonomi

Baca Juga: Bisnis kayu ringan sedang bagus-bagusnya!

Pengunjung luar daerah dan lokal tampak berdatangan di lokasi wisata hal ini terpatau saat Ambu Anne yang didampingi Penjabat Sekda dan sejumlah kepala perangkat daerah melakukan evaluasi di tempat wisata.

Ia juga memastikan masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan secara disiplin dan untuk memastikan pihak pengelola destinasi telah mengawasinya dengan ketat. Prokes yang harus selalu diterapkan terutama memakai masker.

Pihak pengelola kawasan wisata juga diharapkan dapat menjaga keberlanjutan lingkungan atau environmental sustainability di kawasan wisata, dan menjadi fokus utama dalam mengembangkan sektor pariwisata ke depan.

Baca Juga: 9 Nama-nama keturunan Prabu Siliwangi yang melegenda

Halaman:

Editor: Enjang Sugianto

Sumber: Diskominfo Purwakarta

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pasir putih yang indah di Pulau Banyak, Aceh

Minggu, 5 Juni 2022 | 23:01 WIB

Tiket Wisata Ujung Aspal naik sementara waktu!

Selasa, 17 Mei 2022 | 13:36 WIB
X