• Selasa, 7 Februari 2023

Ajengan Deden Saepudin Ponsal: Nasab Nabi Muhammad SAW suci sejak Nabi Adam AS

- Senin, 24 Oktober 2022 | 22:21 WIB
Ajengan Deden Saepudin Ponsal dalam acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid At-Taqwa Desa Parakan Garokgek Kecamatan Kiarapedes Kabupaten Purwakarta  (Foto: Andi Lala )
Ajengan Deden Saepudin Ponsal dalam acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid At-Taqwa Desa Parakan Garokgek Kecamatan Kiarapedes Kabupaten Purwakarta (Foto: Andi Lala )

PURWAKARTA ONLINE, Kiarapedes - Ustad Deden Saepudin atau biasa disapa Ajengan Deden Ponsal memberikan tausiyah dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Parakan Garokgek, Kecamatan Kiarapedes Kabupaten Purwakarta.

Diselenggarakan oleh Keluarga Besar Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Jami At-Taqwa Desa Parakan Garokgek, Senin, 24 Oktober 2022.

Secara seksama Ajengan Deden, Da'i asal Pondok Salam (Ponsal) ini menguraikan sejarah kelahiran Nabi Muhammad SAW beserta hikmah dan keteladanan yang bisa dicontoh umat Islam dalam berbagai segi kehidupan.

Baca Juga: Penyambutan Delegasi KTT G20 Melibatkan 1.000 Pinandita, Nuansa Bali Sangat Kental!

"Sikap, perilaku dan segala perbuatan Kanjeng Nabi (Muhammad SAW) menjadi suri tauladan," ujar Ajengan Deden Ponsal di depan jama'ah.

Dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, umat Islam akan senantiasa diingatkan terus-menerus, setidaknya setiap tahun akan siapa yang menjadi figur utama untuk umat manusia.

"Peringatan maulid bisa membentuk karakter positif," ujar Ajengan Deden Ponsal, yang juga merupakan Wakil Ketua PC NU Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga: Untuk Seminar Internasional, Mahasiswa UT jadikan Poktan Barong Mulya Purwakarta sebagai Objek Riset!

Ajengan Deden mengajak jama'ah untuk menegenal Nabi Muhammad SAW beserta silsilahnya.

Halaman:

Editor: Enjang Sugianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X