Monev Ketahanan Pangan Desa di Kecamatan Kiarapedes, Kabid DPMD ingatkan 4 orang ini!

- Rabu, 25 Januari 2023 | 16:04 WIB
Monev Program Ketahanan Pangan Desa di Aula Kecamatan Kiarapedes Kabupaten Purwakarta. Rabu, 25 Januari 2023 (Purwakarta Online/Enjang Sugianto )
Monev Program Ketahanan Pangan Desa di Aula Kecamatan Kiarapedes Kabupaten Purwakarta. Rabu, 25 Januari 2023 (Purwakarta Online/Enjang Sugianto )

PURWAKARTA ONLINE - Monitoring dan Evaluasi Program Ketahanan Pangan yang bersumber dari Dana Desa. Di Aula Kecamatan Kiarapedes, Rabu, 25 Januari 2023.

Monev dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten bersama dengan Pendamping Desa tingkat kabupaten atau Tenaga Ahli (TA).

Kabid DPMD, Usep Sukanda, S.Sos., mengungkapkan betapa besarnya anggaran untuk ketahanan pangan jika digabungkan di seluruh desa yang ada di Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga: Skandal plusvalenza Juventus terbongkar, Cristiano Ronaldo bakal kena hukuman!

Rata-rata Dana Desa Rp800 juta per tahun untuk setiap desa, kemudian untuk Program Ketahanan Pangan Pemerintah Desa harus menganggarkan 20 persen

"Untuk ketahanan pangan, 20 persen dari dana desa masih ada di tahun anggaran 2023," ujar usep sukanda, S.Sos., di hadapan para Kepala Desa, Sekdes, Kaur Keuangan dan Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) di Aula Kecamatan Kiarapedes Kabupaten Purwakarta.

"20 Milyar di kabupaten Purwakarta. Menjadi perhatian dari lembaga-lembaga," lanjut Usep.

Baca Juga: AC Milan dihajar Lazio 4-0, strategi atau jemod yang harus diubah?

Program ketahanan pangan di desa ini termasuk ke dalam program prioritas di lingkup nasional.

Halaman:

Editor: Enjang Sugianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Capres 2024 yang didukung Pak Jokowi akan menang!

Selasa, 24 Januari 2023 | 22:42 WIB
X