Banser dan relawan lain bahu-membahu bantu korban terjun ke lokasi bencana gempa Cianjur!

- Minggu, 27 November 2022 | 10:50 WIB
Abdul Rohman, Relawan Gempa Cianjur dari unsur Banser sudah kembali ke Sekretariat di Kiarapedes Purwakarta (27/11/2022) (Enjang Sugianto )
Abdul Rohman, Relawan Gempa Cianjur dari unsur Banser sudah kembali ke Sekretariat di Kiarapedes Purwakarta (27/11/2022) (Enjang Sugianto )

PURWAKARTA ONLINE - Sejak hari kedua terjadi bencana gempa Cianjur, para anggota Banser langsung terjun ke lokasi Bencana, termasuk Abdul Rohman (Bang Ompong) anggota Banser senior asal Purwakarta.

Koordinasi antar cabang di wilayah berjalan cepat karena dukungan teknologi. Anggota Ansor dan Banser di lokasi jauh menggalang bantuan, sedangkan yang berada dekat lokasi langsung terjun turut membantu proses evakuasi korban gempa Cianjur.

Kemudian saat bantuan dari berbagai pihak datang, anggota Banser dari kabupaten/kota yang jauh pun mulai berdatangan untuk terjun membantu, sebagian membawa dan menyalurkan berbagai jenis bantuan yang telah terkumpul dari kabupaten masing-masing.

Baca Juga: Luar Biasa Qatar, Hadang Kampanye Homo Seksual di Piala Dunia 2022!

Tenda-tenda dari kementerian sosial sangat berharga, selain menampung pengungsi juga digunakan untuk membuat Dapur Umum, fasilitas dari Tagana dan Dinas Sosial pun berfungsi optimal.

Senin siang (21/11/2022) terjadi gempa, Bang Ompong bersama anggota Banser lain dari Purwakarta langsung berangkat pada Selasa (22/11/2022).

"Kami berangkat Selasa, Banser dari Kiarapedes, Sukatani dan beberapa kecamatan lain langsung menuju titik lokasi," ujar Bang Ompong kepada Purwakarta Online, Minggu (27/11/2022).

Baca Juga: PAC GP Ansor Bojongloa Kidul Serahkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

Pada awal kejadian, situasi di lokasi masih sangat memprihatinkan, belum banyak bantuan yang datang.

Halaman:

Editor: Enjang Sugianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Capres 2024 yang didukung Pak Jokowi akan menang!

Selasa, 24 Januari 2023 | 22:42 WIB
X