Kwarran Kiarapedes dan Panitia Sukses Gelar Perkemahan Jambore Ranting Pramuka!

- Selasa, 16 Agustus 2022 | 18:11 WIB
Perkemahan Jambore Ranting Pramuka Kiarapedes (Purwakarta Online/Rendra Bagus Cahyono )
Perkemahan Jambore Ranting Pramuka Kiarapedes (Purwakarta Online/Rendra Bagus Cahyono )

PURWAKARTA ONLINE | Kiarapedes - Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kiarapedes bersama panitia telah berhasil menyukseskan kegiatan perkemahan jambore ranting tingkat Kecamatan Kiarapedes Kabupaten Purwakarta yang telah digelar pada tanggal 13-15 Agustus 2022 yang lalu.

Keberhasilan ini terlihat sejak adanya dukungan dari seluruh Mabigus setiap pangkalan/gugus depan yang ada di wilayah Kecamatan Kiarapedes yang ikut andil menyetujui kegiatan perkemahan untuk bisa digelar pada tanggal tersebut.

Kerja keras panitia dibawah pimpinan Yayan Ihyanudin, S.Pd terus merancang kegiatan perkemahan jambore ranting ini untuk berbeda dari kegiatan-kegiatan sebelumnya.

Seluruh panitia terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait mulai dari Pemerintahan Desa, Kapolsek, Pemerintah Kecamatan, dan Lingkungan sekitar pelaksanaan Perkemahan Jambore Ranting.

Pemerintahan Desa dibawah Pimpinan Kepala Desa Kiarapedes Eden Sudana terus berperan aktif dalam menyukseskan kegiatan perkemahan dengan terus memerintahkan kepada Babinsa dan Babinkamtibmas untuk terus mengawal kegiatan hingga berakhir.

Perkemahan Jambore Ranting Tingkat Kecamatan Kiarapedes di buka pada Hari sabtu (13/8/2022) yang dibuka langsung oleh Ketua Kwartir Ranting Kecamatan Kiarapedes

“Salam Pramuka..Ucapan terima kasih saya ucapkan kepada seluruh panitia kegiatan, para mabigus yang telah menyempatkan diri untuk hadir pada pembukaan perkemahan jambore ini. Kegiatan ini alhamdulillah bisa kita laksanakan pada hari ini, kegiatan ini kita laksanakan untuk melatih kemandirian peserta, menimbulkan rasa ceria atau kebahagiaan, serta untuk mampu menciptakan karya terbaik dari setiap pangkalan yang ada,” ujar Dede Ipan Gumelar dalam pembukaan Perkemahan

Peran panitia bisa berjalan dengan baik juga atas dukungan para pembina pramuka dari setiap pangkalan yang ikut serta menyukseskan perkemahan.

Para pembina mengikuti anjuran dari para panitia agar pelaksanaan pendirian tenda dilakukan pada tanggal awal pelaksaan dan peserta didik yang berperan penuh dalam pendiriannya sebagai sarana untuk melatih kemandirian.

Halaman:

Editor: Enjang Sugianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X