Minyak Asia Menguat Didorong Penurunan Stok AS!

- Rabu, 30 November 2022 | 13:00 WIB
Ilustrasi - Harga minyak naik, dengan peta Dunia di latar belakang. Minyak menguat di awal sesi Asia didorong penurunan stok AS (KLIKTIMES.COM/Shutterstoc/pri.)
Ilustrasi - Harga minyak naik, dengan peta Dunia di latar belakang. Minyak menguat di awal sesi Asia didorong penurunan stok AS (KLIKTIMES.COM/Shutterstoc/pri.)

PURWAKARTA ONLINE, Jakarta - Harga minyak naik di awal perdagangan Asia pada Rabu pagi, karena persediaan minyak mentah AS terlihat turun, tetapi kekhawatiran bahwa OPEC+ akan membiarkan kebijakan produksinya tidak berubah pada pertemuan mendatang membatasi kenaikan.

Minyak mentah berjangka Brent terangkat 65 sen atau 0,8 persen, menjadi diperdagangkan di 83,68 dolar AS per barel pada pukul 01.32 GMT.

Miinyak mentah berjangka West Texas Intermediate (WTI) AS menguat 68 sen atau 0,9 persen, menjadi diperdagangkan di 78,88 dolar AS per barel.

Baca Juga: Kasus Pemukulan Anak Kombes, Polisi Sita CCTV Parkiran PTIK!

Membantu mendongkrak harga, stok minyak mentah AS diperkirakan turun sekitar 7,9 juta barel dalam pekan yang berakhir 25 November, menurut sumber pasar yang mengutip angka American Petroleum Institute (API) pada Selasa (29/11/2022).

Persediaan bensin naik sekitar 2,9 juta barel, sementara stok sulingan naik sekitar 4,0 juta barel, menurut sumber, yang berbicara tanpa menyebut nama.

Angka persediaan resmi akan dirilis oleh Badan Informasi Energi AS (EIA) pada Rabu waktu setempat.

Baca Juga: Rhenald Kasali Kritik PHK Massal Ruangguru: Numpang Exit Lewat Isu Resesi!

Pasar juga mengamati pertemuan yang akan datang oleh Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak dan sekutu termasuk Rusia, yang dikenal sebagai OPEC+.

OPEC+ kemungkinan akan mempertahankan kebijakan produksi minyak tidak berubah di pertemuan pada Minggu (4/12/2022), lima sumber OPEC+ mengatakan, meskipun dua sumber mengatakan pengurangan produksi tambahan juga kemungkinan akan dipertimbangkan guna mendukung harga.

Halaman:

Editor: Enjang Sugianto

Sumber: ANTARA

Tags

Artikel Terkait

Terkini

3 Cara agar anda tidak terjebak pinjol ilegal!

Senin, 9 Januari 2023 | 16:15 WIB

Suku bunga Fed melambat, harga Emas melonjak!

Sabtu, 7 Januari 2023 | 21:51 WIB

Harga BBM di Italia Rp30 ribu per liter!

Jumat, 6 Januari 2023 | 09:00 WIB
X