Penerbangan langsung antara China dan Israel kembali dibuka!

- Rabu, 30 November 2022 | 12:00 WIB
Ilustrasi pesawat China. Penerbangan penumpang langsung antara China dan Israel kembali dibuka (Instagram.com @china_eastern_airlines)
Ilustrasi pesawat China. Penerbangan penumpang langsung antara China dan Israel kembali dibuka (Instagram.com @china_eastern_airlines)



PURWAKARTA ONLINE, Jakarta - Penerbangan komersial yang dioperasikan oleh maskapai asal China, Hainan Airlines, mendarat di Bandar Udara Internasional Ben Gurion di Israel pada Selasa (29/11) pagi waktu setempat.

Kantor Berita Xinhua menyatakan bahwa pembukaan rute tersebut menandai dimulainya kembali penerbangan penumpang langsung antara China Daratan dan Israel sejak merebaknya pandemi COVID-19.

Hainan Airlines membuka kembali rute antara Shenzhen di China selatan dan Tel Aviv di Israel dengan satu perjalanan pulang pergi setiap hari Selasa setelah menangguhkan semua penerbangan langsung antara China Daratan dan Israel pada Februari 2020 lalu. Penerbangan tersebut dilakukan dengan pesawat Boeing 787.

Baca Juga: Rhenald Kasali Kritik PHK Massal Ruangguru: Numpang Exit Lewat Isu Resesi!

Wei Ran, manajer umum Hainan Airlines cabang Israel, mengatakan bahwa dengan melanjutkan rute tersebut, Hainan Airlines menargetkan untuk menggenjot perekonomian dan pertukaran antarmasyarakat antara China dan Israel.

Maskapai tersebut berencana untuk melanjutkan penerbangan langsung antara Tel Aviv dan Shanghai pada akhir tahun ini, ujar Wei.***

Editor: Enjang Sugianto

Sumber: ANTARA

Tags

Artikel Terkait

Terkini

3 Cara agar anda tidak terjebak pinjol ilegal!

Senin, 9 Januari 2023 | 16:15 WIB

Suku bunga Fed melambat, harga Emas melonjak!

Sabtu, 7 Januari 2023 | 21:51 WIB

Harga BBM di Italia Rp30 ribu per liter!

Jumat, 6 Januari 2023 | 09:00 WIB
X