4 RAHASIA NEUROSAINS Agar Anak Cepat Dalam Belajar!

- Senin, 14 November 2022 | 19:00 WIB
Agar Otak Menyerap Maksimal, Berikut 7 Gaya Belajar Yang Efektif dan Efisien Menurut Ahli Neurosains (Pixabay/PourquoiPas)
Agar Otak Menyerap Maksimal, Berikut 7 Gaya Belajar Yang Efektif dan Efisien Menurut Ahli Neurosains (Pixabay/PourquoiPas)

PURWAKARTA ONLINE, Jakarta - Anak berkebutuhan khusus, yaitu anak yang mengalami keterbatasan atau pengecualian pada tingkat fisik, mental, intelektual, sosial atau emosional memiliki cara didik yang istimewa.

Cara didik yang kurang sesuai memiliki efek yang mendalam pada proses pertumbuhan dan perkembangan.

Menurut CEO Stress Management Indonesia Coach Pris, ketika orang tua dapat mendidik anak dengan tepat, otak anak dapat bekerja dengan benar dan anak menjadi lebih bahagia.

Ketika anak bahagia, mereka belajar dengan lebih cepat. Ketika anak dapat belajar dengan lebih cepat, prestasi mereka akan meningkat dan pastinya akan membanggakan orang tua dan orang-orang di sekitar.

Baca Juga: Kena 'Somasi' Guru Gembul Klarifikasi Videonya Sendiri!

Berikut empat rahasia neurosains agar anak dapat cepat dalam belajar, seperti dituturkan Pris dalam siaran resmi, Senin.

1. Motivasi

Sebagian besar anak menyadari keterbatasan mereka sendiri dan oleh karena itu sering merasa cemas dan frustasi ketika mencoba melakukan sesuatu.

Anda harus membantu mereka mengatasi kekurangan mereka dan menyadari potensi mereka. Anda juga harus meyakinkan mereka bahwa mereka mampu untuk melakukan apapun yang mereka impikan.

Halaman:

Editor: Enjang Sugianto

Sumber: ANTARA

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X