Skor 4-1, Kroasia kasih Kanada Tiket Pulang dari Piala Dunia 2022!

- Senin, 28 November 2022 | 06:00 WIB
Kroasia menang besar 4 - 1 atas Kanada (instagram)
Kroasia menang besar 4 - 1 atas Kanada (instagram)

PURWAKARTA ONLINE, Jakarta - Kroasia membukukan kemenangan penting untuk memastikan peluang melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar tetap terbuka, ketika dua gol Andrej Kramaric menginspirasi kemenangan 4-1 sekaligus menyingkirkan Kanada dalam pertandingan penyisihan Grup F di Doha, Minggu.

Tim besutan Zlatko Dalic ini sempat dikejutkan oleh gol Alphonso Davies saat laga di Stadion Internasional Khalifa ini baru berjalan dua menit.

Namun penyerang Hoffenheim Kramaric mampu menyamakan kedudukan dan Marko Livaja menambah keunggulan runner-up Piala Dunia 2018 itu sebelum turun minum.

Baca Juga: Video syur 38 Menit viral, Denise Chariesta malah tantang Si Penyebar!

Gol di babak kedua dari Kramaric dan Lovro Majer memastikan Kroasia memetik kemenangan pertama mereka di turnamen tersebut setelah sebelumnya pada laga perdana hanya mampu bermain imbang tanpa gol kontra Maroko.

Kroasia kini duduk di puncak Grup F, di atas Maroko berdasarkan selisih gol, dan hasil imbang dalam pertandingan terakhir mereka melawan Belgia pada Kamis sudah menjamin mereka melaju ke babak 16 besar.

Di awal pertandingan, tim Kanada besutan John Herdman hanya membutuhkan waktu 68 detik untuk mengguncang Kroasia ketika Tajon Buchanan melakukan umpan silang ke area penalti Kroasia dan Davies secara sempurna menyambut dengan sundulan bola melewati kiper Dominik Livakovic dari jarak dekat.

Baca Juga: Pacaran dengan JK, tapi.... Denise Chariesta: Gue hamil anaknya Si RD!

Gol pertama Kanada di Piala Dunia ini menjadi penebus untuk Davies setelah penalti bintang Bayern Munich itu sempat digagalkan Thibaut Courtois saat mereka kalah oleh Belgia.

Halaman:

Editor: Enjang Sugianto

Sumber: ANTARA

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X