• Rabu, 30 November 2022

RODRI Harus Rela Jadi False 4 di Timnas Spanyol!

- Kamis, 24 November 2022 | 10:04 WIB
Gelandang bertahan Man City Rodri resmi perpanjang kontrak dengan The Citizens selama tiga tahun hingga 2027. (Instagram/mancity)
Gelandang bertahan Man City Rodri resmi perpanjang kontrak dengan The Citizens selama tiga tahun hingga 2027. (Instagram/mancity)

PURWAKARTA ONLINE, Jakarta - Apa yang kita saksikan adalah benar adanya, Rodri bermain sebagai bek tengah untuk spanyol di Piala Dunia 2022 Qatar. Ia kemungkinan dipaksa untuk menjadi false 4.

Ini menjadi menarik karena seperti yang kita tahu, Rodri adalah seorang gelandang bertahan. Bagaimana bisa ia ditempatkan di posisi bek sentral?

Ya, inilah yang disebut 'false 4', gelandang bertahan palsu yang diperankan Rodri di timnas Spanyol. Sebagaimana sebelumnya kita mengenal istilah false 9 untuk pemain depan.

False 4, begini penjelasannya. Nomor punggung 4 adalah 'milik' mereka yang bermain di posisi bertahan, baik bek maupun gelandang bertahan.

Baca Juga: Luar Biasa Qatar, Hadang Kampanye Homo Seksual di Piala Dunia 2022!

Namun belakangan, nomor 4 digunakan oleh pemain gelandang bertahan seperti Claude Makelele, legenda Chelsea dan Real Madrid

Kemudian oleh Javier Zanetti, legenda Inter Milan dan Timnas Argentina. Kemudian gelandang bertahan Real Madrid, Borja Fernandez.

Masih dari Real Madrid, salah satu gelandang bertahan terbaiknya yakni Luis Milla, yang kini menjadi Manajer Persib Bandung juga bernomor punggung 4.

Pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique sepertinya sedang melakukan eksperimen dalam dunia sepakbola, dengan menggunakan 'false 4' ini. Kira-kira apa ya alasannya dan apa gunanya?

Halaman:

Editor: Enjang Sugianto

Sumber: Dari Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Prediksi Brasil vs Swiss

Senin, 28 November 2022 | 12:00 WIB

Maroko menang 2-0, Ibukota Belgia Rusuh!

Senin, 28 November 2022 | 07:00 WIB

RODRI Harus Rela Jadi False 4 di Timnas Spanyol!

Kamis, 24 November 2022 | 10:04 WIB
X