• Rabu, 30 November 2022

Tindaklanjuti Arahan Presiden Jokowi, Pemerintah Bentuk TGIPF Usut Tragedi Kanjuruhan!

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 12:08 WIB
Menko Polhukam Mahfud MD memberikan keterang pers terkait hasil Rakorsus Tragedi Sepak Bola di Kanjuruhan, Senin, 3 Oktober 2022, di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta.
Menko Polhukam Mahfud MD memberikan keterang pers terkait hasil Rakorsus Tragedi Sepak Bola di Kanjuruhan, Senin, 3 Oktober 2022, di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta.

PURWAKARTA ONLINE, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD menyampaikan bahwa pemerintah membentuk tim gabungan independen pencari fakta (TGIPF) untuk mengusut tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Sabtu (1/10) malam.

“Untuk mengungkap kasus atau peristiwa Kanjuruhan yang terjadi pada tanggal 1 Oktober 2022, pemerintah membentuk tim gabungan independen pencari fakta atau TGIPF,” kata Mahfud dalam konferensi pers di Kantor Kemenkopolhukam, Jakarta, Senin.

Adapun tim ini, lanjutnya, dipimpin langsung oleh dirinya dan melibatkan anggota dari unsur pejabat atau perwakilan kementerian terkait, organisasi profesi olahraga sepak bola, pengamat, akademisi, dan media massa.

Baca Juga: Komnas HAM duga adanya pelanggaran HAM di kerusuhan Kanjuruhan!

Mahfud pun menyampaikan bahwa para anggota TGIPF akan diumumkan paling lama dalam waktu dua puluh empat (24) jam ke depan.

Tim tersebut selanjutnya akan menyelesaikan tugas mereka dalam mengusut tragedi Kanjuruhan dalam kurun waktu antara dua sampai tiga minggu ke depan.

Untuk saat ini, sebelum tim diumumkan ataupun menyelesaikan tugasnya, Mahfud mengatakan pemerintah memberikan tugas atau mengambil langkah jangka pendek.

Baca Juga: SINOPSIS DAN LINK NONTON 365 DAYS SEASON 3, Pastikan kamu sudah 21 tahun, banyak adegan erotis!

Di antaranya, memerintahkan Polri agar dalam beberapa hari ke depan segera mengungkap pelaku pidana yang menyebabkan terjadinya tragedi Kanjuruhan dan segera mengumumkannya kepada publik apabila telah memenuhi syarat untuk ditindak.

Halaman:

Editor: Enjang Sugianto

Sumber: ANTARA

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Prediksi Brasil vs Swiss

Senin, 28 November 2022 | 12:00 WIB

Maroko menang 2-0, Ibukota Belgia Rusuh!

Senin, 28 November 2022 | 07:00 WIB

RODRI Harus Rela Jadi False 4 di Timnas Spanyol!

Kamis, 24 November 2022 | 10:04 WIB
X