GP Ansor Kota Bandung Serahkan Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Gempa Bumi Cianjur

- Rabu, 30 November 2022 | 16:27 WIB
PC GP Ansor Kota Bandung mengunjungi Cianjur pada Ahad (27/11) untuk menyerahkan bantuan kemanusiaan berupa logistik dan kebutuhan pokok (PC GP Ansor Kota Bandung )
PC GP Ansor Kota Bandung mengunjungi Cianjur pada Ahad (27/11) untuk menyerahkan bantuan kemanusiaan berupa logistik dan kebutuhan pokok (PC GP Ansor Kota Bandung )

PURWAKARTA ONLINE, Bandung - Tim gabungan Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Bandung mengunjungi lokasi yang terdampak gempa bumi bermagnitudo 5,6 yang mengguncang Kabupaten Cianjur pada Senin (21/11/22) pukul 13.21 WIB. 

Akibat bencana tersebut ribuan rumah warga rata, gedung-gedung runtuh, Longsor, ratusan orang luka-luka dan ratusan orang meninggal dunia.

GP Ansor Kota Bandung mengunjungi Cianjur pada Ahad (27/11) untuk menyerahkan bantuan kemanusiaan berupa logistik dan kebutuhan pokok antara lain, mie instan, biskuit, selimut, perlengkapan mandi, baju layak pakai, sembako dan lain-lain.

Baca Juga: KONSEP PERTAHANAN NEGARA Versi Ketua PW GP Ansor Jabar, Deni Ahmad Haedari

Ketua GP Ansor Kota Bandung, Nasruloh Djamaluddin mengatakan penyerahan bantuan tersebut rencananya akan disalurkan langsung kepada warga, namun karena akses dan kondisi yang tidak memungkinkan, bantuan tersebut dititipkan ke posko bantuan Ansor Kabupaten Cianjur.

“Alhamdulillah kami hari ini menyalurkan bantuan titipan dari PAC Ansor, para donatur, dan masyarakat se-Kota bandung yang dititipkan melaui posko GP Ansor Kota Bandung Peduli, kami mengantarkan langsung bantuan kemanusiaan yang secara spontan kita kumpulkan, melihat kondisi bencana yang luar biasa menimpa saudara-saudara kita,” katanya Nasrul sapaan akrabnya menyebut aksi ini sebagai bentuk kepedulian Ansor Kota Bandung kepada sesama saudara yang terkena musibah gempa bumi.

“Tentunya aksi ini sebagai bentuk kepedulian warga Kota Bandung pada umumnya terhadap saudara - saudara kita yg terkena musibah di kabupaten cianjur,” ujarnya.   

Baca Juga: Menag Yaqut Hadiri Konfercab Ansor Purwakarta, Sekaligus Mengunjungi Klub Wing Chun Al-Badar Cipulus

Selain karena terhambat akses dan kondisi, menurut Nasrul penyaluran bantuan yang didistribusikan dalam satu pintu akan lebih terorganisir “Dititipkan kepada Ansor Cianjur agar lebih bisa disalurkan kepada wilayah-wilayah yang belum tersentuh bantuan sama sekali, dan dapat disalurkan tepat sasaran, semoga bermanfaat,” pungkasnya.***

Halaman:

Editor: Enjang Sugianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Capres 2024 yang didukung Pak Jokowi akan menang!

Selasa, 24 Januari 2023 | 22:42 WIB
X